SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Perombakan PNS ibarat Ganti Formasi kayak Main Bola

Tuesday, December 30, 2014
Ahok: Perombakan PNS ibarat Ganti Formasi kayak Main Bola

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengumpulkan ribuan calon pegawai negeri sipil (PNS) yang akan dilantik pada Jumat (2/1/2015) mendatang dalam sebuah pertemuan pengarahan di Balai Kota, Rabu (31/12/2014) sekira jam 13.00 WIB.

Seluruh PNS tersebut berjumlah 6.506 orang pejabat struktural, mulai dari pejabat eselon IV hingga II. "Besok ada pengarahan buat PNS yang akan dilantik. Alasannya ya pengen coba formasi baru saja, kayak main bola kaki," kata Ahok, Selasa sore.

Menurut Ahok, adanya perombakan PNS secara besar-besaran ini juga dikarenakan masih ada PNS di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI yang tidak bisa bekerja sesuai harapannya.

Ahok pun sempat menyebutkan bahwa masih ada PNS yang suka berkelit saat mengemban tugas dan tanggung jawabnya. "Terlalu lamban (kinerjanya). Kita sudah evaluasi selama dua tahun ini, masih terlalu banyak yang ngeles," ucap Ahok.

Dalam perombakan ini, jumlah PNS akan berkurang banyak dibandingkan dengan jumlah PNS sebelumnya, yakni berkurang 1.500 pejabat dari yang ada saat ini, yaitu sebanyak 8.011 pejabat. Ahok masih merahasiakan siapa saja PNS DKI yang akan dilantik menjadi pejabat eselon, termasuk dengan pejabat eselon mana yang dijadikan staf.

Salah seorang sumber Kompas.com di lingkungan Pemprov DKI mengatakan, pelantikan ribuan PNS DKI ini awalnya diselenggarakan pada 29 Desember 2014. Namun, karena satu dan lain hal, pelantikan ribuan PNS baru akan terlaksana awal tahun depan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ayak.Main.Bola

kalo ada yg "nakal", jangan sekalian ganti formasi bang..
Pecat aja trus laporin ke pihak berwajib..

Link: http://adf.ly/vhh4e
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive