SITUS BERITA TERBARU

JK Janji Waktu Pencarian Air Asia Tak Terbatas

Monday, December 29, 2014
JK Janji Waktu Pencarian Air Asia Tak Terbatas

JK Janji Waktu Pencarian Air Asia Tak Terbatas

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bahwa pemerintah tak akan memberi batas waktu pencarian pesawat Air Asia yang hilang dalam penerbangan Surabaya-Singapura. Dalam dua hari terakhir, pemerintah telah bekerja keras mencari keberadaan pesawat nahas tersebut.

"Pemerintah tidak akan pernah memberikan batas waktu pencarian," kata JK usai mengunjungi kelaurga dan kerabat penumpang AirAsia di Posko Krisis Center Terminal 2 Bandara International Juanda, Senin, 29 Desember 2014.

Menurut JK, yang terpenting adalah korban pesawat AirAsia serta pesawatnya bisa ditemukan. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan perlindungan dan santunan kepada pihak keluarga dan kerabat penumpang AirAsia. Keluarga penumpang pesawat Air Asia, akan disediakan hotel di sekitar pusat penanggulangan krisis di Bandara Juanda, Surabaya.

JK juga menyampaikan simpatinya kepada keluarga penumpang AirAsia. "Pemerintah menyatakan simpati kepada keluarga penumpang AirAsia," katanya.

Lebih dari 24 jam pesawat AirAsia hilang. Kata JK, saat ini peristiwa itu sudah bisa dikategorikan sebagai kecelakaan pesawat. "Belum ada penemuan sampai sekarang," kata JK.

JK didampingi oleh isterinya Mufidah Kalla, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri koordinator Pembangunan Manusia, Puan Maharani. Hadir pula CEO PT AirAsia Tony Fernandes.

JK meminta Basarnas untuk selalu memberikan informasi terbaru bahkan melalui laman internet. "Bahkan kalau bisa suara pilot dalam pencarian diperdengarkan kepada keluarga penumpang," katanya. Buruknya cuaca menyulitkan pencarian pesawat, Namun JK berharap pencarian membuahkan hasil.

SUMBER  (www.tempo.co)

Link: http://adf.ly/vf67c
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive