SITUS BERITA TERBARU

Dukun Belitung Siap Dilibatkan Cari AirAsia QZ8501

Monday, December 29, 2014
Dukun Belitung Siap Dilibatkan Cari AirAsia QZ8501

Para dukun di Belitung siap dilibatkan dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak dalam penerbangan Surabaya-Singapura, Ahad, 28 Desember 2014. Apalagi berdasarkan hasil pemantauan secara gaib oleh sejumlah dukun, bangkai AirAsia QZ8501 berada di perairan timur Pulau Nangka, Kabupaten Belitung Timur.


Ketua Perdukunan dan Adat Belitung, Mukhti Maarif, mengatakan para dukun menunggu adanya permintaan secara resmi dari lembaga pemerintah. "Perlu ada permintaan resmi untuk menghindari opini miring tentang dukun," katanya saat dihubungi Tempo, Senin, 29 Desember 2014.

Menurut Mukhti, hingga saat ini para dukun di Belitung belum dihubungi oleh pihak mana pun untuk turut serta membantu pencarian Airasia QZ8501. "Sampai saat ini kami belum dilibatkankan. Padahal kami siap membantu," ujarnya.


Mukhti mengatakan, pencarian secara gaib mungkin belum dianggap sebagai solusi yang tepat untuk membantu menemukan AirAsia QZ8501. Hasil pemantauan itu menyebutkan bangkai AirAsia QZ8501 berada di perairan timur Pulau Nangka, Kabupaten Belitung Timur. "Pesawat itu jatuh karena adanya kerusakan mesin. Saat ini posisi pesawat di dalam laut dekat karang timur laut Pulau Nangka," ujar Mukhti.


Demi pembuktian lebih lanjut hasil pemantauan itu, kata Mukhti, perlu dilakukan ritual khusus. "Kita siap membantu bersama-sama dengan dengan pihak yang menggunakan teknologi canggih. Insya Allah posisi pesawat diketahui. Memang wilayah Belitung, baik darat, laut maupun udara, dipenuhi hal gaib," tutur Mukhti.

sumber  (www.tempo.co)

Pesawat lost contact, Dukun bertindak

Link: http://adf.ly/veU32
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive