SITUS BERITA TERBARU

Bila Harga BBM Turun, Belum Tentu Jokowi yang Mengumumkan

Tuesday, December 30, 2014
Menko Perekonomian Sofyan Djalil menyebutkan pemerintah akan segera mengumumkan kebijakan baru mengenai subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Sofyan tidak menutup kemungkinan ada penurunan harga BBM bersubsidi pada 1 Januari 2015.

"Sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia, tentu ada juga penyesuaian supaya pemerintah fair terhadap masyarakat. Sebab kalau harga naik, kita juga meminta masyarakat berkorban lebih banyak. Dengan harga minyak dunia ini, tentu (harga BBM) akan disesuaikan," ungkap Sofyan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Namun, lanjut Sofyan, belum tentu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengumumkan kebijakan ini. Sebagai informasi, Jokowi sendiri yang memberi pengumuman kala pemerintah menaikkan harga BBM sebesar Rp 2.000/liter pada 18 November lalu.

"Prinsip Pak Presiden adalah, yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan tidak memberikan beban, maka presiden tampil sebagai penanggungjawabnya. Tapi kalau berita baiknya ada penurunan harga, ya tidak harus presiden yang mengumumkan," ungkap Sofyan.

Lokasi pengumuman, tambah Sofyan, juga belum tentu di Istana Negara. "Belum tahu teknisnya. Barangkali di Kementerian ESDM," ujarnya.

SUMBER: http://finance.detik.com/read/2014/1...f991104topnews

mantap pak joko

Link: http://adf.ly/vhBV4
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive