SITUS BERITA TERBARU

40 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Dievakuasi KRI Bung Tomo

Wednesday, December 31, 2014
40 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Dievakuasi KRI Bung Tomo

Sebanyak 40 jenazah penumpang AirAsia QZ 8501 masuk KRI Bung Tomo. Itu tersiar dari radio TNI AL. Jumlahnya, menurut laporan radio TNI AL terus bertambah.

"Berdasarkan radio TNI AL, dilaporkan bahwa KRI Bung Tomo telah mengangkat 40 jenazah dan jumlahnya terus bertambah. Mereka sangat sibuk sekarang," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Manahan Simorangkir seperti dikutip dari laman The Strait Times, Selasa 30 Desember 2014.

Sebelumnya, Tim TNI AL dilaporkan menemukan enam jasad dan telah mengevakuasi tiga di antaranya. Namun setelah penemuan itu, ternyata mereka kembali menemukan jasad-jasad lainnya.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura berisi 155 penumpang dan 7 kru ini lepas landas dari Bandara Juanda pada pukul 05.35 WIB pada Minggu pagi 28 Desember. Namun pesawat itu kemudian dinyatakan hilang.

Tim SAR melakukan pencarian sejak hari Minggu itu. Upaya pencarian tersebut baru berhasil pada hari ini. Tim SAR menemukan serpihan pesawat dan sejumlah jasad di perairan dekat Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. (ags/indopos/the strait times)

sumber 

waaa.. udah ketemu 40 jenazah

Link: http://adf.ly/viFeQ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive