SITUS BERITA TERBARU

Darurat Longsor, Wisatawan Diimbau Tak 'Serbu' Puncak

Monday, December 29, 2014
Darurat Longsor, Wisatawan Diimbau Tak 'Serbu' Puncak  (s1288.photobucket.com)

Heibogor.com - Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati karena saat ini sudah memasuki musim hujan, yang akan berlangsung hingga awal Maret 2015 mendatang.

"Kabupaten Bogor akan terus diguyur hujan, akibatnya kawasan Puncak maupun daerah lain akan menjadi daerah rawan bencana tanah longsor," ungkap Budi kepada heibogor.com, Senin (29/12/14). Guna mengantisipasi bencana tanah longsor, dirinya mengimbau masyarakat untuk berhat-hati apabila hujan terus berlangsung selama dua jam dengan intensitas sedang hingga deras.

Budi juga menambahkan agar wisatawan tidak memadati kawasan Puncak selama liburan Tahun Baru 2015 karena saat ini Kabupaten Bogor dalam status siaga darurat bencana tanah longsor.

"Kami imbau masyarakat yang ingin berwisata di Puncak untuk tetap gunakan jalur utama karena jalur alternatif jalannya sempit dan berliku, selain itu rawan akan bencana tanah longsor," jelas Budi.

Untuk pengendara motor, lanjutnya, yang melewati jalur alternatif diimbau untuk tidak berlindung di bawah tebing jika terjadi hujan. Hal ini tentu sangat berbahaya, terlebih ketika hujan deras.

buat yang mau liburan ke puncak bogor, khususnya warga jabodetabek sekitarnya hati-hati ya gan, mengingat kondisi cuaca kurang baik jadi sering terjadi longsor didaerah puncak bogor, jadi mesti berhati-hati

SUMBER  (heibogor.com)

Link: http://adf.ly/vedLv
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive