SITUS BERITA TERBARU

[KREDITAN BIAR GREGET] Maling motor di Bandung lebih suka kendaraan kreditan

Wednesday, December 31, 2014
Maling motor di Bandung lebih suka kendaraan kreditan
ilustrasi
Merdeka.com - Jumlah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Bandung terbilang tinggi. Sepanjang 2014, tercatat terjadi 1.123 pencurian motor. Adapun untuk mobil sebanyak 143 kejadian.

Di tahun 2013 ada 960 motor yang hilang dicuri. Ini berarti ada dalam satu tahun kemarin meningkat 163 kejadian atau naik 16,98 persen.

"Untuk kasus yang bisa diungkap oleh jajaran Polrestabes Bandung adalah 122 kasus atau 10,86 persen," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (31/12).

Sementara untuk pencurian mobil, dari jumlah yang ada, delapan kasus yang sukses diungkap atau 5,59 persen. Menurut dia, kasus curanmor yang terjadi di 2014 ini adalah wujud kejahatan perkotaan.

"Upaya yang akan kami lakukan untuk mencegah curanmor adalah tetap menggelar razia dan operasi serta patroli kring serse," terangnya.

Ia menambahkan, kendaraan yang dicuri rata-rata adalah kendaraan yang belum lunas atau masih dalam tahap angsuran. Mereka rata-rata memberikan laporan ke polisi untuk keperluan asuransi.

"Ke depannya, untuk memberikan keterangan mengurus asuransi, harus cek betul-betul tempat kejadian perkaranya," ungkapnya.

Dia juga meminta pihak finance juga memperketat pengurusan asuransi. "Rata-rata, motor yang dicuri itu di bawah satu tahun. Jadi harganya masih tinggi," jelasnya.

Sumber 

---

Bisa juga malingnya lebih suka kreditan karena lebih suka liat korbannya galau dan sakitnya tuh di sini lantaran kredit motor belum lunas, uang abis, motor abis

Link: http://adf.ly/vjxAX
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive