SITUS BERITA TERBARU

Jusuf Kalla Dianggap Membebani Jokowi

Saturday, April 26, 2014
Quote:Jusuf Kalla Dianggap Membebani Jokowi




Jakarta - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi menilai klaim bahwa Joko Widodo sudah resmi berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai bentuk kampanye hitam. Menurut Adhie, sosok mantan Ketua Umum Partai Golkar itu justru akan menjadi beban bagi pencalonan Jokowi, nama panggilan Joko Widodo.

"Gambar Jokowi-JK bisa membuat kalangan progresif pendukung Jokowi menarik diri," kata Adhie, Sabtu, 26 April 2014. Dia berpendapat, selain sudah terlalu tua, sosok Kalla juga dianggap politikus yang antirakyat. Bahkan, Jusuf Kalla dikenal sebagai politikus yang antisubsidi, terutama untuk bahan bakar minyak dan gas.

Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid ini menjelaskan Kalla adalah tokoh bisnis yang usahanya mengalami pertumbuhan pesat ketika menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2009. Adhie juga menganggap Kalla tidak jelas sikapnya terhadap korupsi, kolusi, dan nepotisme. "Agar tidak ada lagi serangan kepada Jokowi, PDIP perlu segera menyampaikan nama calon wakil presiden yang pasti," ucapnya.

Menurut dia, Jokowi yang disimbolkan sebagai tokoh prorakyat seharusnya disandingkan dengan figur yang memiliki rekam jejak prorakyat juga. Adhie berharap tokoh yang mendampingi Jokowi tidak pernah menjadi musuh masyarakat, baik dari kalangan sipil maupun militer.

Nama Kalla santer dikabarkan segera diumumkan menjadi calon wakil presiden Jokowi. Baik petinggi PDIP maupun Jokowi tak pernah membenarkan atau membantahnya. PDIP hanya memastikan pengumuman menunggu hasil akhir perolehan suara partai dalam pemilihan umum 9 April lalu. Keinginan calon wakil presiden yang berusia tak jauh dari Jokowi juga muncul dari kader dan simpatisan PDIP Pro-Jokowi (Projo).

SUMBER.........


Kalo dilihat lebih dalam lagi emang bener kalo dicalonkan ama Pak JK, kasihan Pak Jokowi-nya, beliau akan tenggelam dengan keseniorannya Pak JK, seolah-olah Pak Jokowi itu enggak ada arti apa-apa!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive