SITUS BERITA TERBARU

Golkar = PDI-P? Apakah Jokowi hanya menjadi media penyalur Ideologi lama?

Saturday, April 12, 2014
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDIP, Rokhmin Dahuri mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan untuk menjalin koalisi dengan Partai Golkar. Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung.
"Pak Akbar dan bu Mega chemistrynya kinclong. Bisa saja Golkar jadi opsi," kata prof Rokhmin dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/4/2014).
Prof Rokhmin menuturkan, untuk koalisi dengan partai lain, PDI Perjuangan sangat cair.
Ketua Dewan Pertimbangan partai Golkar, Akbar Tandjung di tempat yang sama tak memungkiri bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan Megawati. Bahkan Akbar mengungkapkan dirinya sangat dekat dengan Mega.
"Hampir pacaran dulu (dengan Mega). Kami dulu satu sekolah dan satu kelas," kata Akbar yang disambut gelak tawa para peserta diskusi dan awak media.
Akbar mengatakan, partai yang paling cocok melakukan koalisi dengan Golkar adalah yang memiliki ideologi yang sama. Menurutnya, kesamaan ideologi itu penting untuk memberikan kenyamanan dalam pemerintahan.
"Kenyamanan dalam pemerintahan itu penting. Agar cocok dan ada chemistrynya," ucapnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/pemilu-201...ecara-personal
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive