SITUS BERITA TERBARU

[Kaum Suci] Penyanderaan di Sydney: Opera House dan Sejumlah Tempat Dievakuasi

Monday, December 15, 2014
Penyanderaan terjadi di sebuah kafe, Lindt Chocolate cafe, Senin pagi (15/12) yang berada di Martin Place, tepat di pusat kota Sydney.

Diperkirakan ada tiga warga yang disandera dan dua sandera telah dipaksa untuk melihat ke luar dari ke salah satu jendela kaca, dengan tangan diatas.

Stasiun Channel 7 merilis gambar pria yang di berada di gedung Martin Place.Stasiun Channel 7 merilis gambar pria yang di berada di gedung Martin Place.

Sebelumnya pun terlihat ada bendera hitam bertuliskan Arab yang dibentang, diperkirakan bendera tersebut berisi kalimat syahadat.

Salah seorang reporter ABC yang berada di sekitar lokasi, Ash Raper melaporkan bahwa polisi semakin banyak yang datang, sehingga meminta warga untuk terus menjauh dari lokasi.

"Ada puluhan polisi bersenjata di sekitar kafe, sudah lebih dari satu jam untuk menilai situasi dan polisi sepertinya akan tetap datang ke lokasi," ujar Raper.

Sementara itu gedung Opera House, salah satu ikon di kota Sydney telah dievakuasi. Para pekerja di gedung Opera House, termasuk para pekerja konstruksi telah diminta untuk meninggalkan gedung. Sementara turis pun telah diminta untuk menjauh.

Maskapai penerbangan milik Australia, Qantas dalam akun jejaring sosialnya mengatakan bahwa semua penerbangannya telah dialihkan untuk menghindari kawasan udara pusat kota Sydney. Tetapi semua jadwal penerbangan masih berjalan normal, hingga saat ini.

Rick Morton, salah satu pengguna jejaring sosial mengaku telah berbicara dengan CEO Lindt Chocolate Cafe, lokasi dimana tiga orang disandera. Morton mengatakan kalau CEO tersebut sangat terkejut dan mengatakan ada sekitar 40 orang yang berada di dalam kafe.

Keamanan di gedung Parlemen Federal, atau Parliament House, di Canberra pun kini semakin diperketat.

Sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/12/15/092419/2777076/1513/2/penyanderaan-di-sydney-opera-house-dan-sejumlah-tempat-dievakuasi

Semoga cepat selesai n tidak ada korban jiwa

Link: http://adf.ly/vGd4w
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive