SITUS BERITA TERBARU

"Belum semua masyarakat kenal Ombudsman"

Friday, December 19, 2014
Merdeka.com - Lembaga Ombudsman menyatakan ada ribuan laporan masyarakat selama tahun 2014. Namun, sampai akhir tahun, baru setengahnya yang dapat diselesaikan.

"Dari 6.187 laporan, semua ditindaklanjuti hampir 100 persen. Tapi yang sudah selesai 50,8 persen sisanya masih dalam proses," kata Komisioner Ombudsman bidang pengaduan/penyelesaian laporan Budi Santoso di kantor Ombudsman Jakarta, Rabu (17/12).

Menurutnya tahun depan akan banyak kasus limpahan dari tahun 2014 yang tidak selesai ditangani. Hal itu akibat kekurangan personel di bidang penyelesaian aduan yang dialami oleh Ombudsman.

"Jadi banyak yang di take over ke tahun berikutnya dan akan naik terus (kasus pengaduan). Ini (karena) kita kehilangan sebelas SDM di bidang penyelesaian," terang dia.

Selain itu, menurutnya tren laporan masyarakat atas kinerja lembaga pemerintah padan tahun 2014 cenderung naik. Walaupun diakui di daerah banyak masyarakat yang belum paham peran Ombudsman sendiri.

"Belum semua masyarakat kenal Ombudsman. Kadang mereka menunggu, ada temannya melapor terus jika berhasil baru ikut-ikutan," pungkas dia.

[war]

sumber

matabelo

Link: http://adf.ly/vNMrZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive