SITUS BERITA TERBARU

[Ingin bantu pemprov,bkn boikot]Ini Alasan DPRD Kurangi Jumlah Bus Permintaan Jokowi

Tuesday, November 19, 2013
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com � Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Priya Ramadhani membenarkan bahwa DPRD memangkas jumlah bus yang akan didatangkan pada bulan Desember 2013. Ia mengatakan, pemangkasan tersebut bukan berarti tidak mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengadaan transportasi umum, tetapi justru meringankan beban Pemprov DKI.
"Pemotongan jumlah bus ini dilakukan karena kita menganggap pengajuan seribu bus justru akan membebani Pemprov DKI," ujar Priya kepada wartawan, Selasa (19/11/2013) sore.
Anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu mengatakan, ketika Pemprov DKI mengusulkan pengadaan seribu bus, DPRD DKI membahas kesiapan pengadaan tersebut. DPRD antara lain menanyakan kepada perusahaan perakitan bus tentang kesanggupan merakit bus-bus tersebut. Nyatanya, kata Priya, perusahaan karoseri menyatakan tidak siap sehingga jumlah bus harus dikurangi.
"Bus ini diimpor tidak utuh. Yang diimpor hanya sasis dan mesin, sisanya dirakit di sini. Perusahaannya bilang tidak sanggup merakit sesuai dengan jumlah yang kita butuhkan," ujarnya.
Karena pengurangan jumlah bus itu, anggaran pengadaan seribu bus sebesar Rp 1,7 triliun tidak terpakai seluruhnya. Priya mengatakan, sisa anggaran dapat dialokasikan ke pos anggaran lain. Pengadaan bus akan diadakan lagi pada APBD 2014, yakni sebanyak 4.000 bus.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan ada dua sebab pengadaan bus tahun ini hanya 650 unit atau berkurang 350 unit dari yang direncanakannya semula. Selain karena permintaan DPRD DKI, pengurangan jumlah itu juga disebabkan keterlambatan pengesahan APBD 2013. Hal itu mengakibatkan waktu memasukkan rencana pengadaan bus ke APBD 2013 juga ikut telat sehingga proses lelang pun mundur. Akibat mepetnya penggunaan anggaran, waktu yang dibutuhkan oleh pemenang proyek untuk melakukan pemesanan bus di pabriknya pun sangat mepet.


Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...mintaan.Jokowi

Sangat lucu. Harusnya malah ngejar2, maksa pemprov utuk semakin kerja keras nyenengin rakyatnya. Kalau perlu, pemprov disuruh mandi darah..... ini kok malah......[imagetag]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive