SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Tahu Nama-nama Preman se Jakarta

Saturday, November 30, 2013
Quote:[imagetag]


Di depan para mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menceritakan proses penggusuran PKL di Tanah Abang. Diam-diam, Jokowi mengaku sering pergi ke Tanah Abang pada malam hari.

"Berapa puluh kali saya ke sana, karena saya ingin tahu peta lapangannya, premannya siapa saja, di Timur siapa, di Barat siapa, Utara siapa, Selatan siapa. Jadi kalau ditanya, Pak sebelah Timur siapa premannya, saya bisa jawab," kata Jokowi dalam diskusi Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang di FK UI, Sabtu (30/11).

Jokowi mengaku, banyak orang di sekitarnya melarang pergi ke Tanah Abang. "Saya mau masuk tidak boleh, begitu nyampe PKL-nya nyalamin saya semua semua, kemudian yang tangannya tato-tato nyalamin saya juga," kata Jokowi.

Trik yang digunakan Jokowi untuk mengatasi konflik adalah dengan menjamu makan siang. Setelah makan, ia baru menyampaikan maksudnya.

"Kita siapkan makanan paling enak paling mewah, masuk makan kenyang baru bicara, bapak ibu setuju, dijawab setuju, tapi ini bukan karena sudah makan dan sudah kenyang. Tapi intinya ada di musyawarah," ujarnya.


SUMBER



JOKOWI memang mantab ....

segera dimusnahkan itu preman dari Jakarta [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive