SITUS BERITA TERBARU

Helikopter Tabrak Bar di Skotlandia

Saturday, November 30, 2013
[imagetag]
Quote:TEMPO.CO, Glasgow - Sebuah helikopter polisi menabrak atap sebuah bar di Glasgow, Skotlandia. Meski tak ada korban jiwa, beberapa orang mengalami luka-luka.

Saksi mata mengatakan helikopter jatuh pada "kecepatan tinggi" di pub The Cultha di tepi Sungai Cyde. "Sungguh adegan yang mengerikan," kata Jim Murphy, seorang politikus dari Partai Buruh Inggris yang berada di lokasi. "Saya melihat puluhan orang memanjat keluar dari bar. Tidak ada asap, tidak ada api, hanya sejumlah besar debu," katanya. Ia juga mengatakan melihat beberapa korban tak sadarkan diri.

Menurut juru bicara Polisi Skotlandia, helikopter yang jatuh dari jenis Eurocopter EC135 T2. "Heli membawa tiga orang penumpang yang terdiri dari dua petugas polisi dan seorang warga sipil," katanya.

Atap bar runtuh setelah kecelakaan itu. "Mungkin ada 120 orang di dalam pub. Banyak orang berhasil keluar, tapi beberapa terjebak di bagian lain dari bar," katanya.

Claire Morris yang tinggal di dekat bar, mengatakan mendengar ledakan tapi tak melihat adanya api. "Kemudian kami mendengar orang-orang keluar dan berteriak," katanya.

Hingga kini upaya penyelamatan masih dilakukan.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive