SITUS BERITA TERBARU

Tak Mau Terakhir Masuk Surga, Tri Rismaharini Tolak Jadi Capres

Saturday, November 30, 2013
[imagetag]
Quote:TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak ingin dicalonkan menjadi Presiden. Pernyataan itu disampaikan Risma menyikapi wacana pengusungan dirinya dalam Pilpres 2014.
"Saya tidak mau dicalonkan menjadi presiden," ujar Risma saat orasinya dalam seminar 'Indonesia Menjawab Tantangan Kepemimpinan Menuju Bangsa Pemenang' di Kampus Universitas Indonesia (UI), Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2013).
Penolakannya itu kembali diulangi Risma kepada wartawan seusai seminar. "Saya sama sekali tidak terpikir di sini bicara masalah politik, capres. Tidak ada," kata Risma.
Ia mengaku tidak ingin menjadi pemimpin politik karena tidak ingin menjadi orang yang terakhir masuk surga di antara seluruh rakyat Indonesia.
"Saya tidak mau jadi yang terakhir masuk surga dari 250 juta rakyat Indonesia. Misalnya hanya karena ada satu orang yang tidak suka hasil kerja saya," kata Risma.
Ia menambahkan, sebenarnya sejak dulu dirinya tidak berminat menjadi orang nomor satu di Surabaya. Namun dia diminta oleh PDI Perjuangan. Menurutnya, kepemimpiman dan jabatan adalah amanah dan bukan obsesi. Jadi kata dia, jabatan harus datang dari Tuhan.
Risma menjelaskan, tujannya melakukan presentasi pada seminar yang diselenggarakan Dewan Guru Besar UI itu untuk berbagi pengalaman. Ia berharap bisa menginspirasi pemimpin daerah lain untuk membenahi wilayahnya.
"Saya ngomong di sini karena mungkin nanti bisa menginspirasi daerah lain untuk dia bisa sama berbuat. Karena kita sudah 60 tahun merdeka, kalau semakin sejahtera, kenapa tidak," pungkasnya.
Seperti diberitakan, Risma pernah diundang untuk ikut meramaikan Konvensi Capres Partai Demokrat. Namun, dia menolaknya. "Tidak. Saya tetap prinsipnya bahwa jabatan walikota, gubernur, presiden itu tidak bisa diminta. Harus turun dari Gusti Allah," katanya Agustus 2013 lalu.

sumber
dari banjir jd gk banjir .... dr gersang jd banyak taman ... birokrasi jg dah beres dan cepat. moga mau jd gubernur jatim buat beresin jatim [imagetag] ...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive