SITUS BERITA TERBARU

Jokowi dan Kemeja Putih yang Kekuningan

Saturday, November 30, 2013
Quote:[imagetag]


Saat menjadi pembicara di Universitas Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat bercerita mengenai kemeja putih khasnya. Jokowi menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte.

Kala itu, ia menemani Mark untuk melihat Waduk Pluit. Jokowi mengenakan kemeja putih sedangkan Mark mengenakan kemeja lengkap dengan menggunakan jas.

"Ketika sampai (di Waduk Pluit), dia (Mark) mencopot jasnya, katanya panas. Ya saya sudah tahu Jakarta panas makanya saya ndak pernak pakai jas," kata Jokowi di Kampus UI, Salemba, Sabtu (30/11/2013).

Ada hal lucu yang selalu diingat Jokowi, saat mereka berfoto bersama di Waduk Pluit. Kala itu Mark yang sudah melepas jasnya juga memakai kemeja berwarna putih, sama seperti sang Gubernur.

"Pas difoto kelihatan baju saya sudah kekuning-kuningan, mereka masih putih. Jadi kelihatan harga baju saya," candanya yang diikuti riuh tepuk tangan hadirin.

Jokowi lantas menjelaskan mengapa ia selalu memakai kemeja berwarna putih. Ia menyebutkan, selain cuaca yang panas di Ibu Kota, harga kemeja putih itu bisa dibilang murah. Ia mengaku membeli banyak kemeja-kemeja itu.

"Kenapa saya pakai ini (kemeja putih)? Karena murah. Ada yang Rp 50 ribu, Rp 70 ribu sampai Rp 5 juta. Tapi kalau saya yang murah saja," kata Jokowi.

Jokowi menjadi pembicara pada seminar Indonesia menjawab tantangan kepemimpinan menjadi bangsa pemenang di Universitas Indonesia, Salemba. Selain Jokowi, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri juga menjadi pembicara di dalam seminar tersebut.


SUMBER



Mantab ... Jokowi memang sederhana banget .... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive