SITUS BERITA TERBARU

Inilah Orang-Orang yang Menyeret Keluarga Cikeas

Friday, November 29, 2013
Quote:Inilah Orang-Orang yang Menyeret Keluarga Cikeas


[imagetag]

JAKARTA - Nama anggota keluarga Cikeas belakangan kerap disebut dalam sidang perkara korupsi atau setelah pemeriksaan saksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya, Edhie Baskoro alias Ibas, yang paling sering disebut-sebut dekat dengan orang-orang yang tersandung kasus korupsi.

1. Ridwan Hakim

Anak dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin itu menyebut Sengman adalah orang dekat Presiden SBY. Dalam rekaman percakapan yang diputar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, terungkap Ridwan dan terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah, membahas duit Rp40 miliar.

Fathanah mengatakan dalam rekaman percakapan itu, "Empat puluh dikirim lewat Sengman dan Hendra waktu itu.�

Hakim penasaran dengan sosok Sengman dan bertanya ke Ridwan. Menurut Ridwan, jika datang ke PKS, Sengman adalah utusan Presiden SBY. "Di BAP (berita acara pemeriksaan) ditulis orang dekat SBY," ujarnya.

2. Luthfi Hasan Ishaaq

Dalam sidang kasus dugaan suap impor daging, terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq menyebut Bunda Putri sangat dekat dengan Presiden SBY. Kaitan Bunda Putri dengan kasus tersebut diduga sebagai saksi kunci.

"Bunda Putri orang yang setahu saya sangat dekat dengan SBY. Dia sangat tahu informasi kebijakan reshuffle," ujar Luthfi saat itu.

3. Muhammad Nazaruddin

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut menuding Ibas mengetahui dana haram yang selama ini mengalir ke kas partai. Sebagai bendahara umum, Nazar mengaku selalu melaporkan pemasukan kas partai secara detail ke Ibas, yang menjabat sekretaris jenderal.

"Selama jadi Bendahara Umum Demokrat, saya laporkan setiap bulan pada ketua umum dan sekretaris jenderal, Mas Ibas. Saya laporkan semuanya secara detail," beber Nazar.

4. Tri Dianto

Pria asal Cilacap itu menilai penyidik KPK seharusnya memeriksa SBY dan Ibas terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Hal itu dikatakan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap tersebut usai diperiksa penyidik KPK.

Menurut dia, sebagai steering committe congres Demokrat di Bandung, Ibas diduga lebih tahu apakah dana haram proyek Hambalang masuk ke kongres atau tidak. "Panggilan itu yang berhak menerima itu Ibas," tegasnya.

5. Deviardi

Pelatih golf mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini tersebut dihadirkan sebagai saksi di sidang kasus suap SKK Migas. Dia menyebut bos PT Kernel Oil, Widodo Ratanachaitong punya jaringan ke Istana, Ibas, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Pernyataan ini muncul setelah hakim membacakan BAP Deviardi. "Beliau (Widodo) punya tujuh perusahaan minyak di luar negeri semuanya. Bahwa Widodo punya jaringan sampai ke Istana, DPR, dan Dipo Alam," kata hakim anggota Joko Subagyo saat membacakan BAP Deviardi.

SUMBER.....


Emangnya keluarga Cikeas benar-benar terlibat dangan korupsi?????
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive