SITUS BERITA TERBARU

Pesawat Mozambican Airlines yang Membawa 34 Orang Hilang Misterius

Saturday, November 30, 2013
Quote:[imagetag]


Sebuah pesawat milik Mozambican Airlines (LAM Airlines) yang membawa 28 penumpang dan 6 awak dilaporkan hilang misterius. Pesawat ini dijadwalkan mendarat di Luanda, Angola, namun tidak pernah tiba.

Pesawat dengan nomor penerbangan TM470 ini lepas landas dari Maputo, Mozambik, pada Jumat (29/11) sekitar pukul 09.26 GMT. Seharusnya pada pukul 13.10 GMT, pesawat ini sudah mendarat di bandara Luanda, Angola.

"Informasi awal menyebutkan bahwa kemungkinan pesawat itu mendarat di Rundu, Namibia, sebelah utara dekat perbatasan dengan Botswana dan Angola. LAM Airlnes, otoritas bandara dan otoritas penerbangan setempat berusaha untuk memastikan informasi tersebut," demikian pernyataan pihak maskapai, seperti dilansir AFP, Sabtu (30/11/2013).

Juru bicara pihak maskapai, Norberto Mucopa belum bisa memastikan kewarganegaraan para penumpang ada di dalam pesawat. Pesawat yang hilang tersebut merupakan pesawat jenis Embraer 190 buatan Brasil.

"Hilang kontak di wilayah Namibia bagian utara," ucapnya kepada AFP.

Secara terpisah, CEO LAM Airlines, Marlen Manave menuturkan, pesawat ini hilang kontak pada pukul 11.30 GMT. Upaya pencarian otoritas setempat terhalang oleh adanya hujan deras di sekitar lokasi pencarian.

"Kami masih sibuk mencari. Sekarang sudah gelap dan itu membuat tugas kami semakin sulit," jelas komandan polisi wilayah Kavango West, Olavi Aunga.

Laporan-laporan lainnya yang muncul menyebut pesawat tersebut mungkin telah jatuh. Salah satu pejabat otoritas penerbangan setempat yang enggan disebut namanya meyebut bahwa pesawat tersebut jatuh di kawasan Bwabwata National Park yang berjarak 200 km dari Rundu.

Belum ada konfirmasi kebenaran informasi tersebut. Otoritas setempat masih melakukan pencarian.


SUMBER



wew ... mengerikan juga yaa

Hilang Misterius
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive