SITUS BERITA TERBARU

(Produk Pilkada Langsung) Setahun RK-Oded, Tambal Jalan Berlubang ala 'Sangkuriang'

Monday, September 15, 2014
Setahun Ridwan Kamil-Oded, Tambal Jalan Berlubang ala 'Sangkuriang'


Bandung - Unit Reaksi Cepat adalah salah satu komitmen 'Jalan Resik' pasangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakilnya Oded M Danial saat masa kampanye pada Pilkada 2013 lalu. Besok, tepat satu tahun pasangan ini memimpin Bandung. Sejauh mana tim ini bekerja cepat mengaspal jalan rusak di Bandung?

Tim URC ini dilaunching pada saat masa kampanye 2013 lalu. Dinilai efektiif dan memungkinkan untuk dilanjutkan, pada 19 November 2013 lalu, tim ini kembali dilaunching dan secara resmi menjadi program Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung (DBMP) untuk mengatasi jalan rusak dengan cepat.

Fungsi tim URC ini untuk memperbaiki jalan rusak skala kecil yang sifatnya mendesak. Seperti diketahui, warga Bandung sering mengeluhkan banyaknya jalan rusak yang dibiarkan lama tidak diperbaiki. Prosesnya akan sangat panjang jika harus menunggu dana APBD cair, karena harus melalui mekanisme lelang.

Namun melalui TIM URC ini, perbaikan jalan bisa diibaratkan seperti proyek 'Sangkuriang'. Pengerjaanya tidak memakan waktu lama, bahkan jika kerusakan jalan tidak begitu parah, TIm URC bisa mengerjakannya kurang dari 24 jam.

Warga Bandung bisa melaporkan kondisi jalan rusak kepada DBMP melalui akun twitter @dbmpkotabdg maupun datang langsung ke kantor DBMP di Jalan Sukabumi. Laporan akan diproses untuk selanjutnya dieksekusi oleh tim tersebut.

Untuk membuktikan kerja Tim URC, DBMP kerap mengunggah foto aktivitas perbaikan jalan di media sosial. Warga Bandung bisa dengan mudah mengetahui kinerja tim URC melalui akun twitter @dbmpkotabdg. Di sana ratusan foto-foto kegiatan tambal jalan oleh URC telah diunggah.

Selain menerima keluhan dan laporan lokasi jalan rusak. Pasukan URC tambal jalan juga kerap menerima ucapan terimakasih dari sejumlah warga yang jalan di kawasannya menjadi mulus.
Sumber

Walikota ini dan program2xnya tidak akan ada tanpa Pilkada Langsung!



Link: http://adf.ly/s44pW
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive