SITUS BERITA TERBARU

Protes Berlanjut, Muncul #ShameByYouAgainSBY

Monday, September 29, 2014
Protes Berlanjut, Muncul #ShameByYouAgainSBY




Jakarta - Setelah tagar #ShameOnYouSBY tidak lagi menjadi trending topic dunia, muncul tagar baru yaitu #ShameByYouAgainSBY. Tagar tersebut menjadi kelanjutan aksi protes para netizen kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai melakukan pembiaran RUU Pilkada tidak langsung disahkan DPR.

"Akan jadi rekor kemarahan rakyat berseri @SBYudhoyono, dari #ShameOnYouSBY ke #ShamedByYou kini #ShameByYouAgainSBY. Suara tak bs dibungkam," cuit akun @Syamariefa.

"Jika 01 Okt PD berada di kubu koalisi neo orba dalam pemilihan pimpinan DPR, MPR, itu penegasan sandiwara WO #ShamedByYouAgainSBY," cuit akun @ulinyusron

Meski tagar #ShameByYouAgainSBY tidak menjadi trending topic dunia, tagar tersebut menduduki posisi teratas pada trending topic Indonesia. #ShameByYouAgainSBY mulai bergulir pada Senin dini hari, 29 September 2014. Selain #ShameByYouAgainSBY, netizen juga menambahkan tagar baru yaitu #SukaBohongYa. Tagar tersebut dipakai karena SBY dinilai telah membohongi rakyat dengan berpura-pura mendukung pemilihan kepala daerah secara langsung.

"Everybody knew you're a liar SBY #ShameOnYouSBY. #ShamedByYouAgainSBY
#SukaBohongYa," cuit akun @beritaOKU. "#SukaBohongYa heading to trending topic tomorrow," cuit akun @kurawa.

Sebelumnya, pada Ahad, 28 September 2014, pukul 06.40 WIB, tagar #ShamedByYou sudah dikicau 40.025 kali, dan dari menit ke menit terus bertambah. Sementara tagar #ShameOnYouSBY, meskipun Twitter tidak menampilkan sebagai trending topic dunia, kicauannya hingga Ahad, 28 September 2014, pukul 06.40 WIB, sudah mencapai 336,530 kicauan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah memerintahkan Dewan Kehormatan untuk memeriksa dan mengusut tuntas dalang walkout Fraksi Demokrat dalam sidang untuk menentukan pengesahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah kemarin.

SUMBER...........

Bagaimanapun netzen harus aktif menyuarakan suara rakyat Indonesia ke seluruh dunia, dan bisa menyampaikan kalo di Indonesia telah terjadi perampasan hak-hak demokrasi rakyat yang dilakukan para wakil rakyat di parlemen!!!!!!



Link: http://adf.ly/sRrvL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive