SITUS BERITA TERBARU

[PANASBUNG KECEWA] PDIP : UU Pilkada Lewat DPRD Malah Rugikan KMP

Tuesday, September 30, 2014
SPEKTANEWS (Jakarta) Di tengah memanasnya polemik UU Pilkada baik di level politisi maupun publik, PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) malah mengaku Calkada (Calon Kepala Daerah) di pihaknya justru akan diuntungkan dengan pengesahan UU Pilkada lewat DPRD.

Melansir ROL, Senin (29/9), PDIP memiliki perolehan suara signifikan di level DPRD provinsi maupun kota atupun kabupaten hingga tak menyulitkan jika partai berlambang banteng moncong putih itu ingin mengusung kepala daerah.

"Justru itu (pilkada lewat DPRD) menguntungkan," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Achmad Basarah, Senin (29/9).

Basarah mengatakan PDIP berpotensi untuk membangun kerjasama politik dengan partai-partai pengusung Prabowo-Hatta untuk merebut posisi kepala daerah. Karena tensi politik di daerah tidak selalu mengikuti panasnya tensi politik di level nasional.


"Koalisi permanen di tingkat pusat belum tentu terjadi di daerah," katanya.

Meski merasa yakin dengan kekuatan suara PDIP dan partai pengusung Joko-Kalla di DPRD level provinsi, kota, dan kabupaten, namun rasa kuatir akan kekuatan KMP (Koalisi Merah Putih) di level-level itu juga tak dapat disembunyikan Achmad Basarah.

"Kami ingin menerjemahkan semangat demokrasi Pancasila sebagaimana Pasal 1 UUD 1945. Bukan karen merasa terganggu terhadap politik di daerah," ujarnya.


Sumber: http://www.spektanews.com/2014/09/pd...prd-malah.html

Link: http://adf.ly/sTINK
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive