SITUS BERITA TERBARU

Iklan Intrusive XL dan Telkomsel Dianggap Tak Etis

Monday, September 15, 2014

sumber gambar dari kompas.com

Quote: Intisari-Online.com - Maraknya iklan sisipan yang terjadi ketika membuka suatu situs, yang dikelola dua provider seluler terkenal yakni Telkomsel dan XL Axiata. Dianggap tidak etis karena merugikan penerbit dan juga pengguna smartphone.

Kecaman datang dari Sapto Anggoro, Sekertaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengenai iklan intrusive dari Telkomsel dan XL Axiata yang dianggap tak etis. Iklan yang muncul ketika pengguna, mengakses situs untuk mencari informasi yang dikira dari publisher website tersebut ternyata dikelola oleh Telkomsel dan XL Axiata tanpa seijin penerbit. "Tindakan ini sangat tidak etis dan mengarah kepada kejahatan," tegas Sapto Anggoro.

Penolakan secara tertulis mengenai iklan intrusive XL Axiata dan Telkomsel ini juga dilakukan oleh beberapa penerbit seperti Kompas.com, Tribunnews.com, Merdeka.com, Liputan6.com, tempo.co, viva.co.id. publisher yang menolak iklan sisipan ini tegabung dalam idEA (Asosiasi E-Commerce Indonesia) dan IDA (Asosiasi Digital Indonesia). Adapun, anggota IDA yang menolak iklan intrusive ini adalah berniaga.com, bhineka.com, blibli.com, Kaskus.co.id, Olx.co.id, permatabank.com, garuda-indonesia.com dan rumah123.com. Sumber


Quote: JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan Asosiasi Digital Indonesia (IDA) menolak praktik intrusive advertising yang dilakukan oleh operator seluler di Indonesia, yakni Telkomsel dan XL Axiata.

Bentuk iklan intrusive ini umumnya mempunyai dua bentuk, yakni interstitial ads dan offdeck ads. Jenis yang pertama biasanya ditayangkan dalam satu layar penuh sebelum pengguna masuk ke halaman situs yang dituju. Sementara, off-deck ads merupakan format iklan yang disisipkan di bagian atas halaman sebuah situs baca selanjutnya disini



Ramai-ramai Tolak Intrusive Ads Telkomsel dan XL Axiata
Quote: Bola.net - Praktik intrusive advertising yang dilakukan oleh operator seluler Telkomsel dan XL Axiata mendapat penolakan keras dari Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan Asosiasi Digital Indonesia (IDA). Total ada 39 situs anggota idEA dan 21 situs anggota IDA termasuk di dalamnya Bola.net yang menyatakan keberatan dan menyerukan penghentian praktik tersebut.

Penolakan ini dilakukan setelah jalur mediasi selama satu tahun tidak ada kata sepakat. Penayangan iklan ini dilakukan tanpa izin dan kerja sama dengan pemilik situs. Padahal, pengunjung akan selalu beranggapan jika pemilik situs atau media online selalu bertanggung jawab atas semua iklan yang tayang di situs tersebut.

Format advertising pada umumnya mempunyai dua bentuk, yakni interstitial ads dan offdeck ads. Jenis yang pertama biasanya ditayangkan dalam satu layar penuh sebelum pengguna masuk ke halaman situs yang dituju. Sementara off-deck ads merupakan format iklan yang disisipkan di bagian atas halaman sebuah situs. Sumber



Iklan2 ini emang ngeselin ya... ini ikut tanda tangan petisinya gan

Ane pernah tuh pulsa tersedot gara2 terdaftar sebuah layanan dari iklan2 tersebut...Lapor ke CS cuman disaranin hati2 jangan klik iklan2 seperti itu. Gimana nga klik..ini iklan kayak jebakan betman.

Ane pake opera mini kalau browsing masih mending...
tapi kalau pake browser bawaan android iklan2 kayak gini muncrat gan kayak ehmm ehmm...



Link: http://adf.ly/s42Yk
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive