SITUS BERITA TERBARU

[Petaniku??]-PT Sindoka Versus Warga, Salah Siapa?

Tuesday, September 30, 2014
Duka Di Hari Tani Nasional
oleh : kameradz | 29 September 2014



Petaniku sayang petaniku malang Betul apa yang di katakan oleh kawan-kawan.......,tanggal 24 kemarin adalah hari petani,,tetapi apa yang terjadi kepada para Petani di malili sulawesi selatan ,,telah terjadi pemukulan, intimidasi terhadap petani yang selama ini memberi kontribusi besar kepada bangsa ini,hanya karna lahannya tak mau di kuasai oleh PT.Sindoka,,mereka semua di tangkap dan di pukuli...apa yang telah terjadi pada negeri ini??aparat,pemerintahan jelas telah berpihak sebelah,,mereka telah berpihak kepada pemilik modal,tanpa mereka sadari yang berada di dalam perut mereka adalah hasil dari tangan-tangan para petani,,para petani lah yang mempersiapkan kebutuhan pangan untuk presiden,aparat,pemerintahan bahkan seluruh masyarakat di negeri ini......oohhh petaniku kau sungguh para pejuang yang tanguh,,dedikasimu telah kami rasakan sampai saat ini,,kesedehanaanmu memberi jawaban atas kesombongan dunia,,Buah tanganmu telah menjadikan kami sampai saat ini berdiri,,selamat malam para pejuang tangguhku...!!!
Sumber : ini










Sengketa lahan antara PT Sinar Indonesia Merdek (Sindoka) dengan masyatakat petani di Dusun Karoncia, Desa Terumo, Kecamatan Mangkutana, hingga kini masih terus memanas. Sejumlah pihak menilai, kondisi ini rawan terjadi konflik jika tidak dicarikan solusinya.

Masyarakat menolak sikap PT Sindoka yang memagari areal lahan mereka atas alas dasar HGU yang mereka kantongi. Pasalnya, dalam areal itu, terdapat tumbuhan perkebunan produktif milik warga yang siap panen, namun tidak dapat diakses akibat pemagaran yang dilakukan PT Sindoka. Siapa yang salah dalam hal ini?

Sumber : Ini



kameradz apapun alasannya manusia tak berhak memukuli sampai sebegitu sadisnya apalagi kepada para petani,,,yag selama ini mempersiapkan kebutuhan pangan untuk seluruh masyarakat di negeri ini,,masih pantaskah bila aparat yg shrusnya mmberi rasa aman kepada warga, justru melakukn tindakan yg diluar kewenangannya sbgai aparatur negara?


Perlu di ketahui bahwa berita ini sangat kecil kemungkinan di Blow Up di media...

Link: http://adf.ly/sTlOA
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive