SITUS BERITA TERBARU

Baku Tembak Antar-Geng Meksiko, 18 Orang Tewas

Monday, September 29, 2014
Quote: Baku Tembak Antar-Geng Meksiko, 18 Orang Tewas



Sebanyak 18 orang, tujuh di antaranya polisi, ditemukan tewas di negara bagian Chihuahua, wilayah utara Meksiko, pada Ahad, 28 September 2014. Menurut laporan Reuters, Senin, 29 September 2014, baku tembak antar-geng ini terjadi di dekat Kota Guachochi, sebelah barat Chihuahua.

Baku tembak tersebut terjadi pada Jumat, 26 September. Insiden ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling berdarah di utara Meksiko dalam beberapa bulan terakhir. Memang di wilayah ini seringkali terjadi perebutan wilayah antar-geng, terutama geng penyelundup narkoba. Kendati demikian, kekerasan di kawasan ini cenderung lebih menurun dibandingkan dengan 2011 dan 2012 silam.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan empat truk pick-up terbakar dengan empat jasad pria dalam kondisi hangus terbakar. Sekitar seribu peluru juga bertebaran di seluruh wilayah.

Meski cenderung menurun, para geng narkoba ini sering menimbulkan masalah bagi pemerintah. Pekan lalu, kantor Jaksa Agung menyatakan tengah menyelidikan kematian 22 anggota geng yang menjadi tersangka karena terlibat dalam baku tembak pada Juni lalu di Meksiko Tengah. Diduga mereka telah dieksekusi oleh tentara setempat.

SUMBER

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?
duh ngeri ngeri amat yak

Link: http://adf.ly/sRkSr
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive