SITUS BERITA TERBARU

Kazakstan Hentikan Tayangan SpongeBob SquarePants

Sunday, September 28, 2014

Quote: TEMPO.CO, Astana - Kementerian Pendidikan Kazakstan memutuskan untuk menghentikan tayangan animasi SpongeBob SquarePants. Larangan ini dilakukan karena para pejabat Kementerian menilai kartun itu memuat aksi kekerasan yang dapat merusak pikiran anak-anak.

"Beberapa episode dan aksi karakter kartun ini memiliki dampak negatif pada pikiran anak-anak. Kita menyaksikan bagaimana SpongeBob melakukan kekerasan pada orang-orang di sekitarnya, dan ia tidak merasa menyesal. Ini akan berpengaruh pada perilaku anak di dunia nyata," kata Ketua Komite Perlindingan Hak Anak Zabira Orazalieva, yang juga setuju dengan rencana ini, seperti dilaporkan Mirror.co.uk, Jumat, 26 September 2014.

Meski sudah menyuarakan penolakan, Orazalieva khawatir anak-anak tetap bisa menyaksikan tayangan ini dari YouTube atau tautan dari media sosial. Untuk itu, dia meminta agar orang tua ikut berperan mengawasi anak-anaknya.

"Orang tua di seluruh Kazakstan seharusnya tidak membiarkan anak-anak mereka menonton SpongeBob," kata Orazalieva.

SpongeBob SquarePants adalah kartun asal Amerika yang menampilkan aksi lugu dan konyol SpongeBob dan teman-temannya, Patric, Squidward, Mr Krab, dan Sandy si tupai. Di beberapa negara, sejumlah televisi memberikan label "bimbingan orang tua" agar anak-anak tetap diawasi saat menonton.

Sumber

Link: http://adf.ly/sR1Un
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive