SITUS BERITA TERBARU

Sidang Vonis Husni Mabarak Ditunda November Ini

Monday, September 29, 2014
Quote: Sidang Vonis Husni Mabarak Ditunda November Ini



Pengadilan Kairo menunda pembacaan putusan terhadap bekas Presiden Mesir Husni Mubarak, 86 tahun, menjadi 29 November 2014. Dalam persidangan Sabtu, 27 September 2014, pengadilan menyatakan penundaan sidang disebabkan oleh banyaknya bukti-bukti yang harus dicermati.

Seperti dilansir Al Jazeera hari ini, Sabtu, 27 September 2014, Husni didakwa melakukan korupsi dan terlibat dalam pembunuhan ratusan demonstran saat menggelar aksi menuntut dirinya mundur sebagai Presiden Mesir pada 2011.

Pengadilan juga menunda sidang vonis terhadap tujuh mantan petinggi kepolisian Mesir, termasuk sidang dua anak laki-laki Husni, yakni Alaa dan Gamal, yang juga dijerat dengan pasal korupsi.

Pada persidangan pertama Agustus lalu, Husni membantah telah memerintahkan pembunuhan terhadap para demonstran. Sebelumnya, pada Juni 2012, Husni dan bekas Menteri Dalam Negeri Mesir Habib el-Adly dijatuhi hukuman seumur hidup karena gagal mencegah pembunuhan lebih dari 800 demonstran dalam aksi demo besar-besaran selama 18 hari.

Muhammad Mursi kemudian menggantikan Husni sebagai Presiden Mesir. Namun Mursi kemudian diturunkan dari jabatannya oleh militer. Ribuan anggota dan pendukung Ikhwanul Muslimin--organisasi pendukung Mursi--dijebloskan ke penjara setelah bentrok terjadi pada Juni 2013.

Mesir saat ini dipimpin oleh Jenderal Abdul Fattah al-Sisi, bekas petinggi militer Mesir yang terpilih dalam pemilihan presiden pada Mei lalu.

SUMBER

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?
walah lama juga ya di tunda nya ya

Link: http://adf.ly/sRhX6
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive