SITUS BERITA TERBARU

"Jilat Jokowi, Pendukung Pilkada Langsung tak Paham Pancasila"

Monday, September 15, 2014

Pro-kontra soal RUU Pilkada semakin panas jelang pengesahan RUU itu menjadi Undang-Undang. Koalisi Merah Putih di DPR terus berjuang untuk menolak penyelenggaraan Pilkada langsung. Di sisi lain, koalisi pendukung presiden terpilih Joko Widodo, berharap Pilkada digelar secara langsung.

Direktur Indonesia Maritime Institute (IMI), Yulian Paonganan, mengecam kubu Jokowi-JK yang tetap ngotot digelar Pilkada langsung. "Semakin jelaslah bahwa pendukung Pilkada langsung, selain menjilat Jokowi…mereka juga tak paham sila ke-4 Pancasila…bihihik," tulis Paonganan di akun Twitter @ypaonganan.

@ypaonganan berkicau: "Sila ke 4 Pancasila: Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan "PERWAKILAN"…kelian paham..??"

Paonganan juga menyoal media massa pro Jokowi yang juga dinilai ikut membentuk persepsi positif Pilkada langsung. "Media Jukuwi kian gencar beritakan tolak pilkada via DPRD, persis cara mencitrakan Jukuwi saat pilpres… )" tulis @ypaonganan.

Seperti diketahui, 441 DPRD bagian dari Forum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), menyatakan mendukung pilkada digelar melalui DPRD. "Pemilihan kepala daerah melalui DPRD bisa menghemat uang rakyat," tegas ketua Adkasi, Salehudin (12/09).

Sumber gan: http://goo.gl/CXJMeP



Link: http://adf.ly/s4Jl8
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive