SITUS BERITA TERBARU

Gadaikan SK... yg begini yang mau milih kepala daerah buat Agan2

Monday, September 15, 2014
berita

Mau jadi anggota DPRD atau mau jadi utangerss.
Baru dilantik lho.
Anggota2 legisatif ini benar2 ya.
Yang begini yang mau menggantikan agan2 milih kepala daerah




sumber lain
di sini

Baru dilantik, sebanyak 10 dari 85 anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif yang dilaksanakan pada 9 april lalu, sudah menggadaikan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya.

Digadaikannya SK oleh sejumlah anggota DPRD Banten tersebut, diketahui dari banyaknya anggota DPRD Banten, yang mengajukan surat pengajuan pinjaman yang masuk ke meja ketua DPRD Banten.

Belum diketahui apa motif yang menjadikan dasar alasan, sejumlah anggota dewan DPRD Banten menggadaikan SK untuk jaminan pinjaman ke sejumlah Bank ternama.

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullan yang membenarkan adanya penggadaian SK tersebut, mengaku bahwa penggadaikan SK pengangkatan sah-sah saja dilakukan.

"Saya sebagai pimpinan sementara pasca dilantik, per-satu September adapun hal yang berkaitan dengan anggota DPRD yang melakukan pinjaman ke Bank Jabar, saya selaku pimpinan dengan memang harus ada persetujuan dari pimpinan sementara. Dan itu adalah kepentingan pribadi masingmasing. Yang sudah di jamin dengan aturan tidak ada pelanggaran apapun karena utang piutang jaminannya sudah ada," ujar Asep.

Asep mengatakan dirinya tidak mengetahui jumlah harga SK yang digadaikan oleh para anggota DPRD Banten, karena dirinya hanya memberikan persetujuan saja.

"Saya sebagai pimpinan hanya memberi persetujuan, karena kan kasian. Persoalan mereka anggarannya berapa. Urusan mereka masing masing," kata Asep.

Adapun nilai pinjaman yang dapat dicairkan untuk satu SK, minimal pencairannya berada pada kisaran angka seratus juta rupiah hal ini banyak terjadi, diduga untuk menutupi utang sisa pemilu lalu, yang digunakan para anggota dewan terpilih untuk membiayai pencalonannya hingga duduk di kursi DPRD saat ini.



Bali beda lagi kasusnya:



bali



Link: http://adf.ly/s4C8j
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive