SITUS BERITA TERBARU

orang tua tega menjual anaknya(sepertinya)

Friday, November 22, 2013
, KOMPAS.com � Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, memberikan sejumlah syarat untuk warga negara Rusia, Shamil Gadzhima, yang berencana menikahi putrinya. Syarat itu di antaranya, Shamil tak boleh membawa putrinya untuk tinggal di Rusia. Luthfi juga berharap bahwa Shamil sudah memiliki rumah dan mobil. "Saya harus pindah dari Rusia ke Indonesia, tidak membawa putrinya ke Rusia. Saya harus mempersiapkan rumah dan mobil yang mendukung saya hidup di Indonesia," kata Shamil ketika bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/11/2013). Syarat itu disanggupi Shamil dan memberikan uang 400.000 dollar AS secara bertahap. Uang itulah yang digunakan untuk membeli rumah, mobil, dan keperluan rencana pernikahan. Shamil membelikan rumah di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, dan mobil Toyota Alphard. Menurut Shamil, orangtuanya mengetahui pemberian itu. Shamil yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa mengaku memiliki keluarga yang cukup berada sehingga dapat memenuhi syarat yang diminta Luthfi. "Saya mahasiswa biasa tapi alhamdulillah, bapak dan ibu saya orang berada untuk pernikahan saya. Apalagi syarat ustaz, anaknya tidak boleh dibawa ke Rusia, tetapi di Jakarta. Segala sesuatu harus saya persiapkan," kata Shamil yang berbicara dengan bahasa Arab. Shamil akhirnya melamar putri Luthfi di Indonesia. Prosesi lamaran berlangsung ketika Luthfi telah ditahan KPK. Shamil saat ini tinggal di Jordania. Dia kali pertama mengenal Luthfi pada akhir 2006. Saat itu, Luthfi hadir memberikan pengetahuan agama dalam perkuliahannya. Shamil dihadirkan sebagai saksi meringankan atau a de charge untuk Luthfi. Hal ini untuk membuktikan bahwa rumah dan mobil tidak terkait pencucian uang. "Rumah dan mobil untuk keperluan saya dan istri saya, milik kami berdua nanti. Bukan untuk Ustaz Luthfi," katanya.Luthfi didakwa bersama-sama Fathanah menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi

JAKARTA, KOMPAS.com � Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq berusaha membuktikan rumah di Kebagusan Dalam I, Jakarta Selatan, dan mobil Toyota Alphard atas namanya tidak terkait kasus pencucian uang. Luthfi mengatakan, rumah dan mobil tersebut dibeli oleh calon menantunya, yaitu Shamil Gadzhima. Menurut Luthfi, rencananya, ia akan melakukan balik nama kepemilikan tersebut setelah Shamil resmi menikahi anaknya. Shamil, yang merupakan warga negara Rusia, itu pun hadir memberi kesaksian di sidang kasus dugaan suap impor daging sapi dan pencucian uang. "Terdakwa (Luthfi) pernah beri tahu bahwa ada perubahan nama dari beliau ke Shamil setelah menikah," kata Shamil melalui penerjemah bahasa Arab di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/11/2013). Pembelian rumah dan mobil oleh Shamil itu merupakan syarat yang diberikan Luthfi untuk menikahi putrinya. Shamil akhirnya melamar putri Luthfi terlebih dahulu. Acara lamaran berlangsung ketika Luthfi telah ditahan KPK. Untuk meyakinkan Jaksa Penuntut Umum KPK maupun majelis hakim, Shamil membawa serta bukti foto-foto saat melamar putri Luthfi. Persidangan juga menghadirkan adik Luthfi, yaitu Faisal. Faisal saat acara lamaran itu menjadi wali untuk putri Luthfi. "Ya, saya jadi walinya saat itu. Saya juga membawa foto-foto saat itu (lamaran)," kata Faisal. Luthfi didakwa bersama-sama Fathanah menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Komen ane: wah ane ga sanggup dah punya mertua kaya bang lutpi... agan gimana?anaknya bang lutpi masih banyak lho...ahahaha..

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2013/11/21/2142179/Punya.Rumah.dan.Mobil.Syarat.Pria.Rusia.Nikahi.Putri.Luthfi.Hasan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive