SITUS BERITA TERBARU

Mahasiswa Pembunuh Fita Dipecat dari Kampus Unipa

Sunday, November 17, 2013
Mahasiswa Pembunuh Fita Dipecat dari Kampus Unipa

[imagetag]

Quote:Tersangka pembunuh Fita Fitria Dewi, yaitu Restu Eka Briantitasari dan Yunanda Bagus Putra langsung dikeluarkan dari kampus Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Wakil Rektor IV Unipa, Widodo, mengatakan pihak rektorat langsung merespon temuan polisi yang menyatakan Restu dan Yunanda adalah aktor sekaligus eksekutor pembunuh Fita. "SK pemberhentiannya sebagai mahasiswa langsung dikeluarkan," kata Widodo kepada Tempo, Ahad 17 November 2013.

Restu dan Yunanda merupakan mahasiswa Jurusan Seni Rupa Unipa angkatan 2008. Adapun Fita Fitria Dewi mahasiswa Jurusan Tata Busana Unipa. Widodo meluruskan bahwa Yunanda dan Restu belum lulus kuliah. Sebab, kabar yang berkembang menyebutkan Yunanda alumni Unipa.

Dua tersangka itu, kata Widodo, terbukti melanggar tata karma kampus, mencela nama baik kampus dan tidak mengimplementasikan sikap tri dharma perguruan tinggi dalam kehidupan sehari-hari. "Tulis yang besar, tersangka belum lulus kuliah dan angkatan 2008. Di dunia pendidikan, tersangka melanggar tiga hal sekaligus," ujarnya.

Sebelumnya, dosen Jurusan Seni Rupa Unipa, Hariadi, mengatakan kunci menguak misteri kematian Fita adalah Restu. Sebab, Restulah yang memberi order foto prewedding kepada Fita. Sebelum Fita ditemukan tewas, ia juga satu mobil dengan Restu. Menurut Hariadi, Restu dan Yunanda masih berstatus mahasiswa dan tidak memiliki prestasi akademik menonjol . Bahkan, saat ini tersangka belum menempuh skripsi. "Akhirnya terbukti kan bahwa Restu kunci dari misteri tewasnya Fita," kata dia.


Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan Fita Fitria Dewi. Pelaku adalah Restu Fitria Dewi dan Yunanda Bagus Putra. Mereka ditangkap di Kabupaten Banjarnegara. Mayat Fita ditemukan dalam karung di Desa Claket, Pacet, Mojokerto, Senin 11 November 2013. Sebelum dibuang ke hutan Pacet, Yunanda sempat menyetubuhi mayat korban. Pembunuhan itu bermotif perampokan.

SUMBER


Yaa masa pembunuh masih di pertahanin aja di kampus
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive