SITUS BERITA TERBARU

Jakarta Kota Paling Tidak Aman Sedunia, Ahok Bakal Gaji Preman 5,4 Juta

Friday, January 30, 2015
Jakarta dinyatakan sebagai kota paling tidak aman sedunia berdasarkan survei Economist Intelligence Unit. Menanggapi temuan ini, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai orang nomor satu dan dua DKI Jakarta siap membuat program memberantas preman. Salah satunya dengan menggaji mereka

Dalam survey yang disponsori NEC, terdapat 40 indikator yang dimasukkan dalam empat kategori: keamanan digital, jaminan kesehatan, infrastruktur, dan personal. Seluruh indikator tersebut dikelola untuk meranking 50 kota besar di seluruh dunia. Hasilnya, Tokyo, ibukota Jepang menjadi kota paling aman secara keseluruhan.

Kontras dengan Tokyo, Jakarta ada di peringkat terbuncit dari 50 kota yang masuk dalam survey. Sementara, untuk kategori jaminan kesehatan, ibukota Indonesia ini cuma duduk di peringkat 44. Akan halnya urusan keamanan digital dan infrastruktur, Jakarta juga mendapatkan peringkat buruk, 48 alias ketiga dari bawah.

Hasil survey ini sampai juga ke telinga wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Kepada Tribunnews pada Rabu (28/1) ia menuturkan, "Hampir tidak ada (kota bisa zero crime), tunjukan pada saya kalau memang ada. Makanya kami buat program untuk memberantas preman di Jakarta dan kami bisa meminimalisir penyakit masyarakat ini."

Basuki Tjahaja Purnama bahkan punya cara istimewa. Ia mengaku siap memberi kontrak kerja pada para preman, dengan menjadikan mereka sebagai tukang parkir resmi. Ahok menyebut, siap menggaji para preman dengan bayaran dua kali lipat UMP DKI Jakarta. Jika UMP Jakarta saat ini mencapai 2,7 juta maka angka yang diterima para preman bisa mencapai 5,4 juta.

Setengah bercanda, Ahok berkomentar, "Jadi kamu (para preman) bekerjasama sama saya saja (sebagai pengelola)yang resmi, preman baru. Saya (akan menjadi) kepala preman baru di Jakarta."

sumber  (sidomi.com)

lumayan ya.. mudah2an makin sejahtera deh..

gaji profesi yang lain.
Ahok Janji Gaji Sopir Angkot Rp5 Juta per Bulan  (news.okezone.com)
Bersihkan sungai, pemulung di DKI digaji Rp 2,4 juta 
Gaji Tukang Parkir Rp4,8 Juta, Ahok: Profesi Lain Tak Boleh Cemburu  (metro.news.viva.co.id)
Wow! Gaji Sopir TransJakarta Rp 7,7 Juta/Bulan  (finance.detik.com)
Ahok Janji Beri Gaji Rp 12-25 Juta untuk PNS DKI  (news.liputan6.com)
Ahok: Gaji PNS 9 Juta, Lurah 33 Juta, Camat 45 Juta, Eselon II 80 Juta  (kaltim.tribunnews.com)




Link: http://adf.ly/wtKNl
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive