SITUS BERITA TERBARU

[KMP PANASTAK] Gerindra Ingatkan Koalisi Indonesia Hebat Tak Ganggu Kerja Pemerintah

Thursday, January 29, 2015
Gerindra Ingatkan Koalisi Indonesia Hebat Tak Ganggu Kerja Pemerintah


Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat tidak terus-menerus mengganggu Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam menjalankan roda pemerintahan.

Muzani menjelaskan, era demokrasi sudah berlangsung sejak 1999. Seharusnya, kata dia, parpol KIH bisa mengerti bagaimana partai pendukung seharusnya bersinergi dengan pemerintah.

"Ini bukan demokrasi pertama, jadi harusnya (parpol pendukung) tidak menganggu proses pemerintahan. Kalau mengganggu, pemerintahan juga pasti akan terganggu," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2015) siang.

Hal tersebut disampaikan Muzani menanggapi pernyataan tim independen yang dibentuk Jokowi untuk menangani kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri. Tim independen menyebut pemilihan Budi sebagai Kapolri bukanlah inisiatif Jokowi, melainkan ada tekanan dari partai politik. (Baca: Ketua Tim Independen: Pencalonan Budi Gunawan Bukan Inisiatif Jokowi)

"Partai ambil posisi memang tidak salah karena kontribusinya tidak kecil. Tapi, Presiden juga harus bisa proporsional," ucap Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra.

Ke depannya, Muzani berpesan agar Jokowi bisa lebih tegas kepada partai pendukung. Sebaliknya, partai pendukung juga tidak boleh terus-terusan melakukan intervensi terhadap pemerintah.

Menurut dia, perbaikan belum terlambat untuk dilakukan karena pemerintah Jokowi-JK baru menginjak 100 hari. (Baca: "Jangan Pisahkan Jokowi dari Rakyat, Jangan Biarkan Jokowi Sendirian...")

"Saya kira dalam 100 hari ini Jokowi memang diwarnai dengan kegamangan dalam banyak hal karena belum duduk sebenarnya sebagai kepala negara, kepala pemerintah," ucapnya.


SUMBER  (nasional.kompas.com)


KMP DUKUNG JOKOWI

FIX GERINDRA DAN KMP SEKARANG JADI PANASTAK DIE HARD

Link: http://adf.ly/woHqr
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive