SITUS BERITA TERBARU

Protes Jokowi-JK, Demonstran Bakar Motornya Sendiri

Thursday, January 29, 2015
Protes Jokowi-JK, Demonstran Bakar Motornya Sendiri


Puluhan orang dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melakukan unjuk rasa di halaman kantor sekretariat GPII di Jalan Menteng Raya, Kamis (29/1/2015). Wakil Polsek Menteng Komisaris Polisi Gede Wisnu, mengatakan mereka mengkritik 100 hari kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Menurut Gede Wisnu, para demonstran berorasi secara bergiliran di sebuah mimbar. Setelah itu, mereka melakukan aksi bakar ban dan benda-benda plastik lain seperti botol minuman di halaman kantor sekretariat mereka.

Kemudian, mereka melanjutkan aksi dengan membakar sepeda motor. Wisnu mengatakan sepeda motor yang mereka bakar adalah milik mereka sendiri. "Kemudian motor itu diseret ke pinggir jalan," ujar Gede Wisnu di lokasi.

Sehingga, kata Wisnu, motor yang terbakar itu pun mengganggu lalu lintas di depan kantor sekretariat GPII. Akibatnya, jalan di depan kantor sekretariat GPII pun ditutup sekitar 10 menit.

Hal ini karena pemadam kebakaran sedang memadamkan motor yang dibakar itu. Setelah motor yang terbakar berhasil dipadamkan, jalan kembali dibuka.

Gede Wisnu mengungkapkan aksi unjuk rasa berjalan kondusif. Walau sempat terjadi penutupan jalan akibat aksi bakar sepeda motor.

Setelah selesai membakar sepeda motor, para demonstran pun membubarkan diri. Tidak sampai terjadi penembakan gas air mata atau pun penyerangan terhadap polisi.


SUMBER  (megapolitan.kompas.com)


LUAR BIASA.....

CONTOH AKSI PROTES YANG BAGUS DAN TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN



Link: http://adf.ly/wooiP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive