SITUS BERITA TERBARU

BNN ajak pemerintahan Jokowi tak setengah hati perangi narkoba

Saturday, January 31, 2015
Merdeka.com - Pemerintah bersama Badan Narkotika Nasional ( BNN), TNI, Polri, penggiat anti narkotika, dan mahasiswa melakukan Deklarasi 2015 Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

Kepala BNN, Komisaris Jenderal Anang Iskandar menyatakan deklarasi ini adalah langkah awal untuk memerangi peredaran narkoba. Di Indonesia pengguna narkoba lebih dari empat juta orang.

"Pada tahun ini akan direhabilitasi paling tidak 100.000 penyalahguna narkoba. Ini (100.000 pengguna) masih kecil karena jumlah pengguna narkoba ada 4 juta lebih," kata Anang Iskandar di Mabes Polri Jakarta, Sabtu (31/1).

Menurutnya diperlukan kerjasama antara berbagai elemen dalam menanggulangi persoalan narkoba. Dia menilai upaya rehabilitasi ini harus segera dilakukan karena Indonesia sudah darurat narkoba.

"Kita semua harus bekerjasama, kita akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial, dan kepolisian. Saya mengajak seluruh warga mencegah dan menjauhkan keluarga dari narkoba," terang dia.

Lanjut dia, solusi permasalahan narkoba bukan pada persoalan penindakan. Namun, langkah pencegahan yang lebih efektif harus diprioritaskan.

"Paling penting upaya pencegahan karena kalau rehab memerlukan sumber daya uang, tenaga dan segalanya terkuras. Tetapi upaya pencegahan lebih murah, praktis dan mudah dilaksanakan," pungkas dia.

Di acara ini hadir sejumlah menteri dari Kabinet Kerja, di antaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek dan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
sumber  

bantai semua pengedar jok

Link: http://adf.ly/x2YO2
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive