SITUS BERITA TERBARU

Bersatunya Pendekar Jokowi dan Prabowo Hebohkan Dunia Persilatan

Thursday, January 29, 2015
Bersatunya Pendekar Jokowi dan Prabowo Hebohkan Dunia Persilatan

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor siang tadi menunjukkan sikap kenegarawanan. Sudah tentu pertemuan tersebut juga menghebohkan 'dunia persilatan' politik nasional.

Meski hanya berlangsung sekitar 45 menit namun pertemuan yang digelar di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015) tersebut sangat berarti, dukungan moral yang sangat penting untuk Presiden Jokowi yang memang sangat haus akan dukungan saat ini.

Pertemuan ini sangat bersejarah dan spesial bagi Jokowi lantaran Prabowo secara terbuka menyatakan dukungan penuh kepada pemerintah. Dukungan Prabowo ini jelas jadi angin segar bagi Presiden Jokowi yang saat ini terhimpit tekanan partai koalisi pendukungnya perihal sosok Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri.

Tak hanya itu saja, Prabowo bahkan menyematkan predikat pendekar utama pencak silat Indonesia ke Jokowi. Kebetulan Prabowo baru terpilih kembali menjadi Ketua Federasi Pencak Silat Dunia. Pemberian predikat ini dilihat oleh banyak pihak sebagai kode yang sangat nyata terkait dukungan Prabowo dan KMP ke Jokowi. Apalagi Prabowo juga menegaskan dirinya menghormati apapun keputusan Jokowi soal Kapolri.

Kalangan elite PDIP pun heboh pasca pertemuan ini. Apalagi PDIP sampai saat ini masih ngotot mendorong Komjen Budi menjadi Kapolri. Padahal Komjen Budi kini sudah jadi tersangka KPK.

Namun demikian sejumlah elite PDIP yang dekat dengan Jokowi mengapresiasi pertemuan ini sebagai tindakan negarawan Jokowi dan Prabowo yang dulu berkompetisi dan kini berani bersatu padu. Prabowo dan Jokowi sudah disebut sebagai dua pendekar pemberani.

"Saya rasa Jokowi dan Prabowo itu dua pendekar, pemimpin yang pemberani. Mereka sudah berani bertarung tetapi selesai bertarung mereka berani bersatu. Keduanya berani bertarung dan berani bersatu, ini adalah sikap negarawan yang layak ditiru," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, kepada detikcom, Kamis (29/1/2015).

Lebih dari itu pertemuan ini benar-benar membuat heboh jagad politik nasional. Pasca pertemuan itu elite KMP malam ini langsung berkumpul di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie akan bertemu dengan elite parpol KMP membahas pertemuan itu. Bukan tak mungkin rapat tersebut membahas kemungkinan KMP memberikan dukungan ke Jokowi yang konon dihantui ancaman penarikan dukungan dari PDIP dan parpol KIH lainnya jika tak melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri.

Lalu apakah KMP benar-benar bersiap mendukung Jokowi?

Kisah bersatunya pendekar Jokowi dan Prabowo pun kemungkinan semakin panjang seiring dengan perkembangan politik terkini.

sumber 

2 Pendekar sudah bersatu.. Dunia persilatan makin heboh

Link: http://adf.ly/wqYCs
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive