SITUS BERITA TERBARU

Wiski terbaik di dunia ternyata diproduksi di Jepang, bukan Eropa

Thursday, January 29, 2015
Quote: Quote:

Di mana Anda bisa menemukan wiski terbaik di dunia? Bukan di Skotlandia, Irlandia, atau negara-negara lain di Eropa.

Wiski terbaik di dunia justru berasal dari Jepang. Dilaporkan situs Daily Mail, kritikus Jim Murray menobatkan Yamazaki's Single Malt Sherry Cask 2013 sebagai wiski paling bermutu sedunia. Murray bahkan menyebut merek wiski tersebut produk 'jenius yang hampir tak bisa dideskripsikan'.

Merek minuman beralkohol tersebut berhasil menyisihkan 1.000 merek wiski dari berbagai belahan dunia untuk memenangkan penghargaan dari Whisky Bible 2015.

Yamazaki's Single Malt Sherry Cask 2013 juga menjadi merek minuman keras asal Jepang pertama yang berhasil meraih penghargaan prestisius tersebut.

Wiski tersebut diproduksi di area bukit hijau di dekat Kyoto, disimpan di gudang bawah tanah. Setidaknya 2.000 barel wiski mengalami dimatangkan lewat proses fermentasi di sini.



Wiski terbaik dunia ini tercipta berkat berbagai elemen yang mendukung proses produksi. Suhu udara, air yang digunakan untuk menyuling alkohol, bahkan tempat penyimpanannya pun harus dipilih dengan cermat.





Air yang digunakan untuk menyuling diperoleh dari sumur-sumur di kota terdekat. Air tersebut paling sesuai untuk menyuling karena kandungan mineral dan 'kelembutan' rasanya. Gentong penyimpannya pun khusus dibuat dari kayu ek asli Spanyol.





"Musim panas menghasilkan suhu yang sempurna untuk mendapatkan aroma wiski yang kompleks dan mendalam," tutur Shinji Fukuyo, chief blender di Beam Suntory, perusahaan induk Yamazaki.

Sumber   (www.merdeka.com)

nanti ane update harga wiskinya!

Link: http://adf.ly/woc8x
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive