SITUS BERITA TERBARU

Sekolah sekarang mulai menggunakan media tablet untuk belajar

Wednesday, January 28, 2015
Sekolah sekarang mulai menggunakan media tablet untuk belajar

Lima sekolah di Kota Depok mulai belajar menggunakan komputer tablet. Kelima sekolah itu adalah SMPN 19 dan 16, SDN Mekarjaya 17, SMAN 5 dan SMKN 2 Depok.

Penggunaan tablet sebagai media belajar itu agar siswa tak banyak membuang waktu dengan bermain media sosial dan games.

"Tidak semua siswa dari lima sekolah itu belajar pakai tablet. Satu sekolah itu ada dua hingga tiga kelas yang ditetapkan belajar pakai tablet," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila saat mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara meninjau penggunaan tablet di SMPN 19 Depok, Selasa (27/1/2015).

Menurut Herry, penggunaan media tablet untuk belajar itu diawali oleh banyaknya orangtua yang membelikan anaknya tablet. Namun kebanyakan siswa memanfaatkan tablet untuk bermain ketimbang membantu belajar. Oleh karena itu sejak Januari 2015 dimulailah gerakan Depok belajar menggunakan tablet.

"Menyampaikan materi pelajaran dengan animasi itu lebih mengena. Materi yang buat guru. Nanti ulangan pun pakai tablet," tuturnya.

Menkoinfo Rudiantara menyatakan bahwa Kota Depok merupakan kota yang pertama kali di Indonesia yang menggunakan tablet sebagai media belajar. Hal ini harus didukung. Sebab penggunaan teknologi membawa dunia pendidikan lebih cepat dan maju.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Mendiknas tentang konten e book. Kami sendiri menyediakan infrastrukturnya," paparnya.

Rudiantara menambahkan bahwa di Kota Depok terdapat 500.000 siswa merupakan bibit unggul. Untuk mendorong mereka terus maju maka pemerintah dan industri mendorong operator untuk menerapkan teknologi terbaru agar dapat dimanfaatkan masyarakat.

Siswa SMPN 19 Depok, Lusi menyatakan bahwa belajar dengan tablet itu memudahkannya untuk belajar. Sebab ia tinggal mengunduh materi belajar.

Sumber: Infonitas.com  (infonitas.com)

Semoga bisa diterakpkan di semua sekolah


Link: http://adf.ly/wjUUo
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive