SITUS BERITA TERBARU

(SUMBER PANASTAK) PDIP: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tidak Luar Biasa

Saturday, January 31, 2015
PDIP: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tidak Luar Biasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua tokoh yang pernah bertarung di Pilpres 2014, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terus berkomunikasi. Pertemuan yang berlangsung di situasi politik yang sedang memanas akibat konflik KPK dan Polri, dinilai bukan suatu pertemuan yang luar biasa.

"Ya kita melihat tidak ada yang luar biasa pertemuan seorang presiden dengan tokoh politik," kata Politikus PDIP Arya Bima, dalam Primetime News, Metro TV, di Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Arya menilai pertemuan ini justru akan memberikan kesejukan suasa antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR. Pertemuan ini pun, kata dia, akan berdampak positif terhadap hubungan fraksi KIH dan fraksi KMP di DPR.

"Saya melihat justru itu memberikan kesejukan. Suasana di Parlemen ini akan sejuk. Kemarin kan sempat sejuk tapi masih setengah hati karena proporsional kursi," ujar dia.

"Tidak ada yang luar biasa. Ini lebih mengoptimalkan DPR dalam menjalankan fungsi-fungsi dan tugas," pungkas dia.

Mengamini Arya Bima, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun menilai pertemuan Prabowo dengan Jokowi bukan suatu yang luar biasa. Hanya saja, pertemuan ini membuktikan bahwa KMP mendukung pemerintahan Jokowi.

Bahkan Fahri mengatakan, KMP telah berencana bertemu dengan tokoh partai yang mendukung Presiden Jokowi.

"Saya setuju dengan pak Arya Bima, itu kan pertemuan biasa yang sudah selayaknya para pimpinan bertemu. Ini kita hanya mengulang apa yang diragukan atau cerita miring, kita (KMP) akan menghambat," kata politisi PKS ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis sore (29/1/2015). Prabowo mengaku bahwa pertemuan tersebut dalam rangka silahturahmi dan selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Prabowo terlihat datang seorang diri tanpa ditemani politkus Partai Gerindra lainnya.
SUR
metrotipu   (news.metrotvnews.com)
pertemuan di teuku umar baru luar biasa

Link: http://adf.ly/x3S0L
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive