SITUS BERITA TERBARU

Pelaku Pasar Tunggu Janji Jokowi - JK

Tuesday, September 16, 2014

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, pelaku


pasar (investor) menunggu posisi di 34 kementerian yang berada di bawah naungan pemerintahan baru Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla.

"Yang ditunggu pelaku pasar bukan pemberitaan berapa kementerian yang ada di pemerintahan Jokowi, tetapi orang-orang yang menduduki Kementerian," ujar Reza kepada Rimanews, Jakarta, Selasa (16/9).

Menurut Reza, jika kemarin Jokowi sudah memaparkan nama-nama yang menduduki di masing-masing Kementerian, kemungkinan indeks akan terpengaruh banyak, baik pelemahan maupun penguatan.

"Kemarin masih biasa saja, responnya beda kalau sudah ada nama-nama yang ditampilkan," ungkapnya.

Reza menegaskan, pelaku pasar kebanyakan tidak terlalu mementingkan ada perampingan kementerian, yang pelaku pasar inginkan adalah janji-janji Jokowi-JK ketika memaparkan presentasinya kepada masyarakat sebelum dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ketika pelaku pasar sudah melihat realisasi dan tingkat efektif kinerja Jokowi, maka respon pasar akan lebih cepat.

"Mereka (pelaku pasar) baik domestik dan asing tagih janji-janji Jokowi-JK saat kampanye. Yang penting mereka bisa efektif bekerja. Kalau sudah mereka jalankan, hasilnya sentimen positif dan negatif tergantung kinerjanya," tutup Reza.

Sumber



Link: http://adf.ly/s6P77
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive