SITUS BERITA TERBARU

Hasto: Alam Bawah Sadar Prabowo Dukung Jokowi

Monday, June 16, 2014





JAKARTA, KOMPAS.com â?? Juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto, menilai sikap calon presiden Prabowo Subianto yang menyetujui dan memuji paparan calon presiden Joko Widodo dalam debat capres bukanlah sesuatu yang dibuat-buat. Menurut Hasto, calon presiden nomor urut 1 itu telah mengakui kualitas kepemimpinan Jokowi. 

â??Spontan. Alam bawah sadar Prabowo mendukung program Jokowi," kata Hasto melalui siaran pers seusai acara debat, Minggu (15/6/2014) malam. Dari cara menjawab yang sangat normatif, menurut Hasto, Prabowo terlihat tidak paham mengenai ekonomi kreatif yang ditanyakan Jokowi. 

Alhasil, kata Hasto, setelah Jokowi menjelaskan bahwa ekonomi kreatif ini dilakukan oleh sebagian besar orang muda berupa desain, teknologi informasi, wisata kuliner, ataupun animasi, mantan Danjen Kopassus itu baru mengerti dan langsung mengaku setuju. â??Ini sungguh tragis bagi sosok yang memperjuangkan ekonomi kerakyatan," ujar dia.

Menurut Hasto, Prabowo tidak paham soal ekonomi kreatif karena terlalu banyak beretorika dengan menjabarkan angka-angka besar seperti kebocoran anggaran sebesar Rp 1.000 triliun. Adapun Jokowi, ujar dia, lebih fokus pada hal-hal sederhana, tetapi realistis dan terukur.

â??Kini tinggal rakyat yang pilih apakah mau memilih pemimpin yang bicara angka-angka besar, pandai bercerita, tetapi miskin pengalaman, atau bicara pemimpin yang sederhana, (yang) bicara dengan bahasa rakyat, tidak meluap-luap, tetapi membumi pada kebutuhan rakyat,â?? kata Hasto.




sumber; http://indonesiasatu.kompas.com/read....dukung.jokowi



____________

Penguasaan materi yg baik dan didukung dng pengalaman sbg walikota solo dan gubernur dki tentu akan menambah kemantapan jokowi dlm menjawab pertanyaan moderator...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive