SITUS BERITA TERBARU

JOKOWI pun tak tahu TPID : Prabowo Tak Tahu Singkatan TPID yang Ditanya Jokowi

Monday, June 16, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo memberikan pertanyaan dengan kata singkatan yang tidak diketahui Prabowo Subianto.

"Bapak Prabowo kami ingin bertanya bagaimana cara meningkatkan peran, ini soal rakyat, peran TPID. Terima kasih," tanya Jokowi dalam sesi tanya jawab debat capres-cawapres di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam.

Prabowo yang tak tahu singkatan "TPID" langsung menanyakannya kepada Jokowi. "Apa singkatan TPID, Pak Jokowi?" tanya Prabowo diikuti tawa penonton debat.

Jokowi kemudian menjawab, "Tim Pengendali Inflasi Daerah."

Prabowo kemudian mengatakan ia tak hafal dengan semua singkatan. Setelah itu, Prabowo hanya menjawab singkat pertanyaan Jokowi tersebut.

"Tugas kepala derah meningkatkan peran itu, kan tim pengendalian itu fungsi kepemimpinan manajemen masing-masing," kata Prabowo.

Pantauan Kompas.com, Prabowo Subianto tampak menarik ujung kemeja putihnya sebanyak tiga kali saat mendapat pertanyaan tersebut. Pertama saat dia ingin menjawab pertanyaan Jokowi. Sebelumnya, Prabowo sempat bertanya balik, apa singkatan TPID kepada Jokowi. "Karena saya tidak terlalu mengerti singkatan-singkatan ya," ujarnya.

Kali kedua Prabowo menarik ujung kemeja bawah terjadi saat dia menjawab pertanyaan Jokowi. "Itu merupakan tanggung jawab kepala daerah," ujar Prabowo sembari menarik ujung kemeja putih untuk merapikan lipatannya.

Sumber

Sumber LAIN
Ditanya Jokowi Soal TPID, Prabowo: Apa Itu?
Sumber
VIVAnews - Debat calon presiden kedua berlangsung seru dan panas. Apalagi kedua calon mendapat kesempatan saling bertanya dan menanggapi, sehingga debat terasa hidup.

Saat mendapat kesempatan bertanya untuk ketiga kalinya kepada Prabowo Subianto, Joko Widodo langsung menyampaikan pertanyaan singkat. "Bagaimana cara Pak Prabowo meningkatkan peran TPID?" tanya Joko Widodo, dalam debat yang digelar Minggu malam, 15 Juni 2014.

Prabowo yang mendapat pertanyaan itu agak mengerutkan kening. "Apa itu TPID? Terus terang saya tidak paham semua singkatan," kata Prabowo.

Joko lalu menjelaskan bahwa TPID itu merupakan kepanjangan dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Prabowo yang mendapat waktu satu menit untuk menjawab pertanyaan itu, juga menjawabnya dengan simpel.

"Itu tugas setiap kepala daerah untuk meningkatkan perannya. Itu fungsi kepemimpinan dan manajemen masing-masing," ujarnya.

Prabowo tidak mengambil kesempatan untuk menjawab lebih banyak meski waktu yang disediakan masih ada. Bahkan, moderator dari Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika sempat mengingatkannya. Namun, Prabowo tidak berniat menjawab lebih jauh. (asp)

Yang benar adalah :
Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)
Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive