SITUS BERITA TERBARU

Kata Pengamat Lagi : Pengamat: Penyampaian Gagasan Jokowi Sangat Bias

Monday, June 16, 2014
Sumber

JAKARTA - Pengamat Politik The Sun Institute, Andrianto, menilai gagasan yang disampaikan oleh Calon Presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) mengenai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial sangat bias.

"Saya rasa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sudah menjawab keperluan kita tentang perlindungan kesehatan seluruh rakyat Indonesia, begitu juga dengan anggaran pendidikan yang terus menaik setiap tahun. Jadi yang diutarakan Jokowi sangat bias dan complicated akhirnya," ujar Andrianto kepada Okezone, Senin (16/6/2014).

Dia menambahkan, yang diperlukan adalah memperkuat sistem, sehingga pelaksanaan BPJS bidang ketenagakerjaaan dan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

"Bukan malah menyodorkan konsep berupa KJS dan KJP yang secara subtansial tidak berbeda jauh. Artinya tidak perlu bongkar pasang kebijakan baru. Namun, memperkuat apa yang sudah ada," tutur Sekjen ProDem itu.

Dia pun menyatakan, Prabowo Subianto lebih unggul ketimbang Jokowi, dalam debat capres kedua yang dilakukan tadi malam di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan. "Jelas Prabowo karena lebih subtantif, Jokowi dalam hal KJS dan KJP saja sudah ambigu dan mengulang cerita," pungkasnya.(fid) (ahm)

Kartu ini Kartu itu
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive