SITUS BERITA TERBARU

Kembangkan Industri Kreatif, Prabowo Dukung Jokowi

Monday, June 16, 2014
Quote:Kembangkan Industri Kreatif, Prabowo Dukung Jokowi



Calon presiden Prabowo Subianto dari Partai Gerakan Indonesia Raya mengakui visi dan misi lawan debatnya, Joko Widodo mengenai pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. "Tim penasehat saya bilang saya tidak boleh setuju dengan apapun yang dikatakan oleh saudara Joko Widodo. Tapi kali ini saya tidak mengikuti nasehat mereka, saya sejalan dengan saudara Joko Widodo," kata Prabowo ketika menanggapi pertanyaan dari Jokowi saat debat capres tahap kedua di Hotel Melia, Jakarta, Ahad, 15 Juni 2014.

Sebelumnya, Jokowi memaparkan kondisi ekonomi kreatif yang masih belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Ia mengambil contoh bidang musik, seni pertunjukan, video, desain, dan animasi.

Jokowi mengambil contoh seni pertunjukan. "Indonesia memiliki kekayaan seni pertunjukan dari Sabang sampai Merauke. Bila seni pertunjukkan diperbaiki manajemen panggungnya dan diberi teknik pencahayaan (lighting) yang baik, seni pertunjukkan dapat diperkenalkan ke dunia internasional," kata Jokowi.

Contoh lain yang diberikan Jokowi adalah animasi Indonesia yang tidak dinikmati oleh bangsa sendiri. "Animasi Indonesia banyak diekspor ke luar negeri dan dinikmati bangsa lain. Perusahaan yang mengembangkan animasi Indonesia juga masih perusahaan asing," ujarnya.

Bagi Jokowi, pengembangan ekonomi kreatif menyangkut pengembangan potensi generasi muda. "Ada banyak anak muda usia 20-30 tahun yang banyak bekerja di bidang ekonomi kreatif," kata Jokowi.

Salah satu dari anak muda tersebut adalah putra kandung Prabowo, Ragowo "Didiet" Hediprasetyo. Anak tunggal Prabowo hasil pernikahannya dengan Siti Hediati Hariyadi . Didiet kini bekerja sebagai perancang busana di Paris, Perancis. Prabowo harus mengakui kehebatan ide Jokowi. "Saya akan mengatakan bagus jika memang idenya bagus," ujarnya.

Prabowo mengatakan, ekonomi kreatif Indonesia harus bisa bersaing dengan bangsa lain. Maka dari itu, menurutnya, pemerintah di masa mendatang harus berinvestasi besar-besaran untuk mendorong generasi muda supaya menghasilkan nilai tambah.

Prabowo percaya Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan diri di bidang ekonomi kreatif. "Kita punya naluri seni yang mengalir di darah kita dan negara kita memiliki bakat di bidang kreativitas," kata Prabowo.

SUMBER


asli di Indonesia banyak orang kreatif yang kurang di ekspos kayanya
kalo menurut agan dan mbaknya gimana nih ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive