SITUS BERITA TERBARU

Jubir Jokowi-JK: Visi Misi Prabowo "Menampar" Hatta Rajasa

Monday, June 16, 2014
Quote:
Visi dan misi yang disampaikan calon presiden Prabowo Subianto tentang kebocoran anggaran sebesar Rp1.000 triliun merupakan tamparan keras bagi Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa.

"Pemaparan visi misi Prabowo yang mengungkapkan kebocoran anggaran Rp1.000 triliun merupakan kritikan telak terhadap Hatta Rajasa. Prabowo lupa bahwa pasangannya adalah sosok menteri koordinator yang seharusnya telah melakukan kerja nyata untuk melakukan "perang" terhadap para mafia ekonomi, seperti Mr. X yang menjadi mafia perminyakan," kata juru bicara Joko Widodo, Hasto Kristiyanto, Minggu (15/6) malam.

Saat paparan dan tanya jawab dengan Jokowi, Prabowo berulang kali mengatakan bahwa kekayaan negara bocor. Hasto menegaskan apa yang disampaikan Prabowo lebih sebagai bentuk retorika politik.

Prabowo harus melakukan konsolidasi dengan cawapresnya sendiri. "Pekerjaan rumah terbesar Prabowo bagaimana menyatukan gagasan ekonomi kerakyatan dan ekonomi liberal yang menjadi ciri Hatta. Kritik yang disampaikan Prabowo sekaligus tamparan keras bagi SBY yang menurut Prabowo gagal mengatasi kebocoran penerimaan anggaran," paparnya.

Sebaliknya Jokowi menjelaskan bahwa visi dan misinya diawali dengan alasan mengapa dia berdiri di situ. Tidak lain karena semangtat yang ditunjukkan rakyat kecil yang memerlukan jalan perubahan untuk Indonesia yang berdikari.

"Indonesia yang lebih memilih produk dari petaninya bukan impor. Indonesia dimana pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) mendapat tempat untuk berusaha," ujar Hasto.

Karena itulah, kata Hasto, visi misi Jokowi diawali dari manusia, dengan revolusi sosial, dengan peningkatan kesehatan, dan kecerdasan. Sedangkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan harus menjadi satu kesatuan.

"Perdebatan capres pada akhirnya tidak berhenti pada retorika, tetapi pada kredibilitas pemimpin untuk menjalankan visi-misinya," tandasnya.

SUMBER


Bagaimana pak hatta tanggapan anda?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive