SITUS BERITA TERBARU

(Sandiwara Terkuak): Ternyata AS Hapus Iran dan Hizbulah dari Daftar Teroris

Friday, March 20, 2015
2015, AS Hapus Iran dan Syiah Hizbullah Lebanon dari Daftar Teroris

Badan Intelijen Nasional AS, CIA, menghapus negara Iran dan milisi bentukannya Hizbullah Lebanon dari daftar organisasi teroris yang mengancam Amerika Serikat selama tahun 2015 ini, seperti dilansir arabi21.com, Selasa (17/03).

Hal tersebut diketahui dalam konferensi pers yang digelar badan intelijen AS di Washington. Para wartawan terkejut tidak ada nama Iran dan Syiah Hizbullah Lebanon ketika badan intelijen AS membacakan daftar organisasi "teroris" yang mengancam AS.

Hal itu berbeda dengan laporan sebelumnya, di mana CIA menyebutkan bahwa Iran adalah ancaman serius bagi kepentingan AS karena mendukung Bashar Assad di Suriah, anti Israel dan mengembangkan kemampuan militernya.

Menurut laporan CIA tersebut, meski saat ini Iran berupaya memperluas pengaruhnya di Timur Tengah dan mendukung milisi Syiah, mereka ingin mencapai ketenangan di kawasan Arab. Iran, tambah CIA, juga ingin memperbaiki hubungan dengan Arab Saudi.

Sementara itu, surat kabar Makor Rishon menyebutkan dalam laporannya bahwa pernyataan yang dikeluarkan CIA itu menunjukkan bahwa hubungan AS dan Iran mulai membaik.

Dihapusnya Iran dan Hizbullah dalam daftar negara dan organisasi yang mengancam AS menunjukkan membaiknya hubungan Iran dengan AS. Sebagaimana diketahui, Iran selama ini memosisikan diri seakan-akan anti AS. Namun, negara Syiah itu tidak terlihat melakukan langkah-langkah untuk melemahkan negara tersebut.

Yang juga menjadi perhatian dari laporan itu, CIA tidak memasukan milisi Syiah Iraq, Al-Hasd Al-Syakbi, meski Amnesty Internasional telah menyatakan milisi itu melakukan kejahatan terhadap warga sipil. CIA hanya mencukup Jabhah Nusrah dan ISIS serta sejumlah gerakan jihad lainnya menjadi kelompok 'teroris'.

Sumber: arabi21.com
Penulis: Hunef Ibrahim

http://www.kiblat.net/2015/03/18/201...aftar-teroris/
=========================================================================== ========================

ya iyalah, sesama setan masak saling bermusuhan ngakak.gif

Link: http://adf.ly/1AdGTa
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive