SITUS BERITA TERBARU

Jelang Perayaan Hari Raya Nyepi

Thursday, March 19, 2015
Jelang Perayaan Hari Raya Nyepi
Seorang jemaah Pura Agung Wira Satya Buana tampak sibuk merapikan Ogoh-ogoh Dewata Nawa Sanga untuk dibawa dalam pawai yang akan diadakan pada Jumat (20/3) di lapangan silang Monas Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937, umat Hindu di Pura Agung Wira Satya Buana Jalan Kesehatan, Komplek Paspampres, Jakarta Pusat, Kamis (19/3) tampak sibuk. Salah satunya mempersiapkan Tawur atau perayaan sehari sebelum perayaan Hari Nyepi yang rencananya akan diadakan di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) pada, Jumat (20/3).

Tawur akan diikuti oleh ratusan umat Hindu yang tersebar di sekitar 22 pura yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, baik Bogor, Bekasi dan Tangerang. Akan ada pawai Ogoh-ogoh yang merupakan bagian dari rangkaian proses upacara Tawur yang akan diadakan besok.

Menurut salah satu jemaah Pura Wira Satya Buana mengatakan sebelum berangkat ke Monas besok, rencananya kami semua akan mengadakan doa bersama di pura yang akan dimulai dari pagi. Lalu dilanjutkan dengan bersama-sama menuju Monas dengan membawa Ogoh-ogoh Dewata Nawa Sanga. Usai acara di Monas sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB para jemaah kembali ke pura dengan melakukan arak-arakan Ogoh-ogoh yang kemudian dibakar.

sumber 
========

selamat pangerupukan bagi yang merayakan

Link: http://adf.ly/1AXkJC
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive