SITUS BERITA TERBARU

Ahok Gusur Sekolah Anak Jalanan

Friday, March 20, 2015
SEKOLAH gratis yang diperuntukan bagi anak jalanan dan kurang mampu di daerah Kuningan terancam digusur dalam waktu tiga bulan ke depan. "Kami mendapatkan surat peringatan untuk meninggalkan lokasi ini sejak tahun lalu dan dalam tiga bulan mendatang harus sudah dikosongkan," kata Koordinator Pengelola lembaga pendidikan gratis tersebut yang bernama Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) Agus Supriyanto di Jakarta, kemarin



Sekolah itu telah berjalan sekitar 14 tahun dan menempati sebidang taman di lahan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemprov DKI Jakarta.. Awal keberadaan SAAJA di lokasi tersebut karena posko pengungsian ketika bencana banjir di Jakarta sekitar 2001-2002 yang diinisiasi oleh Aktivis LSM yang juga pendiri Government Watch (Gowa) (alm) Farid Faqih.



"Kami bangun gubuk ini di sini sebagai sekolah, awalnya posko banjir pakai tenda. Kami hanya mengfungsikan lahan ini sebagai sekolah dan saya garis bawahi tidak ada perusakan atau hal yang mengganggu daya serap lahan ini," ujarnya.



Ia berharap pemprov mempertimbangkan semangat pendidikan siswanya sebelum melakukan penggusuran. Jika harus dipindahkan dia meminta pemerintah daerah mencari tempat alternatif yang lokasinya masih di sekitar taman Diklat DKI.



Agus mengatakan, sudah meminta waktu mediasi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk memberikan solusi. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan.



Agus mengatakan saat ini di tempatnya tersebut ada sekitar 70 anak dengan tingkat usia dari TK hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang setiap hari mengikuti kegiatan.

SUMBER 

gimana nih Kohhhhh ahok

Link: http://adf.ly/1AeOEM
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive