SITUS BERITA TERBARU

Putin Keluhkan Hubungan Rusia-Indonesia

Monday, November 10, 2014
Putin Keluhkan Hubungan Rusia-Indonesia



Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluhkan hubungan ekonomi Rusia dan Indonesia yang belakangan mengendur. Ia berharap dapat memperbaiki hubungan ekonomi tersebut.

"Ada sedikit kekurangan di bidang ekonomi bagi Indonesia dan Rusia. Tapi, ini karena kondisi ekonomi di dunia," kata Putin dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Diaoyutai State Guest House, Beijing, Senin, 10 November 2014.

Putin berharap pertemuan bilateralnya dengan Jokowi bisa membahas masalah penurunan hubungan ekonomi kedua negara. "Kami yakin hari ini bisa membahas hal itu," katanya.

Putin mengaku senang bisa mengenal Jokowi secara pribadi. Ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-JK pada pemilu presiden lalu. Kemitraan Rusia dan Indonesia, kata dia, sudah berlangsung lama dan memiliki sejarah baik. "Kemitraan juga berkembang secara mulus. Kita sudah menjalin kerja sama politik dan ekonomi. Ekonomi masing-masing juga sudah berkembang," katanya.

Jokowi mengundang Rusia untuk berinvestasi. Ia mengajak pemodal Rusia masuk ke sektor energi khususnya pembangkit listrik, manufaktur, pangan, irigasi, dan pembangunan jalur kereta api. "Kita undang Rusia untuk berinvestasi di bidang energi, power plant, kereta api, irigasi, manufaktur, dan pangan," kata Jokowi. Ia berharap kerja sama dengan Rusia bisa terealisasi.

SUMBER

Link: http://adf.ly/tw2S9
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive