SITUS BERITA TERBARU

Presiden Jokowi Biarkan Malaysia Klaim Wilayah Nunukan

Wednesday, November 12, 2014
Legislator Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengkhawatirkan klaim Malaysia terhadap wilayah Indonesia di Kabupaten Nunukan berpotensi meluas apabila tidak secepatnya diantisipasi pemerintah pusat.


Legislator PAN Kabupaten Nunukan Ramli di Nunukan Rabu mengatakan peluang klaim Malayasia tersebut sangat terbuka lebar sehubungan dengan eksodus WNI di Kecamatan Lumbis Ogong ke wilayah Malaysia terus berlangsung hingga saat ini.


Ditambah lagi kata dia tokoh masyarakat/adat di daerah itu telah menjadi warga negara Malaysia, dan masih mempunyai pengaruh yang kuat mendorong warga lainnya untuk pindah warga negara. Selain itu tokoh ini juga bisa saja mengklaim wilayah adatnya yang masuk wilayah RI menjadi masuk wilayah Malaysia.


"Peluang Malaysia untuk mengekspansi wilayah Indonesia di Kecamatan Lumbis Ogong sangat besar karena faktor wilayah adat yang mana sejumlah tokoh adat di kecamatan itu telah berpindah menjadi warga negara Malaysia sehingga dapat mengambil wilayah adat sebelumnya di Indonesia menjadi wilayah Malaysia yang menjadi tempat tinggalnya sekarang," terang Ramli

SUMBER

gimana pak joko nih

Link: http://adf.ly/u11Gx
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive