SITUS BERITA TERBARU

Demo di Makassar Rusuh, Wakapolres Terkena Panah dan 4 Wartawan Terluka

Thursday, November 13, 2014
Demo di Makassar Rusuh, Wakapolres Terkena Panah dan 4 Wartawan Terluka



Makassar - Demo menolak kenaikan BBM di Makassar berujung rusuh. Polisi masuk ke kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Sejumlah mahasiswa ditangkap. Wakapolresta AKBP Totok Lisdiarto terkena panah dan 4 wartawan terluka.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.45 WIT, Kamis (13/11/2014). Diawali dari bentrok mahasiswa dan polisi di depan kantor DPRD Makassar, lalu seorang mahasiswa ditangkap. Tak terima temannya diamankan, mahasiswa protes. Mereka melempari polisi dengan batu.

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan mahasiswa. Suasana kian ricuh. Dengan kendaraan taktis, polisi masuk ke kampus UNM yang berada di satu ruas jalan dengan DPRD Makassar.

Mobil dosen dan motor mahasiswa ikut rusak akibat kerusuhan itu. Wakapolresta AKBP Totok yang terkena panah dilarikan ke RSI Faisal. Sedangkan 1 dari 4 wartawan yang terluka, yakni Waldy dari Metro TV dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini, situasi relatif kondusif. Polisi masih berjaga di depan kampus. Sementara pihak kampus juga berkerumun di dalam kampus.

"Kami sangat menyesalkan tindakan ini. Seharusnya polisi tak masuk kampus dan menyerbu seperti itu," kata Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM Kasman.

sumber

kena panah


Pegawai UNM Juga Jadi Sasaran Polisi Masuk Kampus, Jendela Dipecahkan




Laporan Hasan Basri
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Ratusan aparat kepolisian pengamanan aksi unjuk rasa mengamuk di dalam kampus Universitas Negeri Makassar, Kamis(13/11). Mereka memasuki wilayah kampus dan menggrusak sejumlah fasilitas kampus.
Ratusan personil dengan berbagai pakai dinas ini menendang sejumlah motor kendaraan d idalam kampus, memukul menggunakan kayu.
Kaca mobil yang terpakir juga terlihat dihancurkan oleh petugas polisi dengan menggunakan helm.
Selain itu, mereka memecahkan kaca jendela kampus, menggunakan kayu dan menendangnya.
Bukan hanya tindakan anarki yang dilakukan aparat kepolisian juga menembaki gas air mata ke pegawai Yang sementara dalam kantor pegawai UNM.
Sedikitnya puluhan mahasiswa yang luka akibat dianiaya polis Bahkan ratusan motor rusak.

sumber

Link: http://adf.ly/u4l00
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive